Aptorum Group umumkan data positif lebih lanjut untuk kandidat obat anti-virulensi molekul kecil ALS-4 (Non-bakterisidal) untuk pengobatan infeksi yang disebabkan oleh Staphylococcus aureus dan tepat

Aptorum Group umumkan data positif lebih lanjut untuk kandidat obat anti-virulensi molekul kecil ALS-4 (Non-bakterisidal) untuk pengobatan infeksi yang disebabkan oleh Staphylococcus aureus dan tepat

(Antara/Business Wire)

NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Aptorum Group Limited (NASDAQ: APM) (Aptorum Group), perusahaan biofarmasi yang berfokus pada pengembangan terapi baru untuk mengatasi masalah kebutuhan medis yang belum terpenuhi, mengumumkan data positif lebih jauh dari investigasi obat baru saat ini (IND)- yang memungkinkan studi ALS-4, kandidat molekul obat kecil yang diindikasikan untuk pengobatan infeksi yang disebabkan oleh Staphylococcus aureus (or S. aureus), termasuk Staphylococcus aureus yang resisten methicillin (MRSA, salah satu "super-bug"), berdasarkan pendekatan non-bakterisida anti-racun terbaru. Tunduk pada penyelesaian studi saat ini, Aptorum Grup menargetkan untuk menyerahkan IND untuk ALS-4 pada paruh kedua tahun 2020 dan memulai uji coba fase 1 di Amerika Utara.

ALS-4 adalah kandidat obat molekul kecil yang dipercaya untuk desaturasi dehydrosqualene S. aureus (termasuk MRSA) yang terlibat dalam pembentukan staphyloxanthin, pigmen emas yang biasa terlihat menutupi bakteri dan bertanggung jawab terutama pada resistensi bakteri untuk menyerang spesies oksigen reaktif (ROS) yang digunakan oleh sel fagositik dan neutrofil1

Melalui penghambatan produksi staphyloxanthin, kami percaya bahwa ALS-4 membuat S.aureus sangat rentan terhadap pertahanan kekebalan inang (lihat di bawah untuk data vivo dan outline eksperimental). Mekanisme baru ini secara signifikan berbeda dari pendekatan bakterisida yang ditemukan dalam antibiotik yang saat ini dipasarkan yang digunakan untuk mengobati S.aureus, yang mengalami peningkaan masalah resistensi obat2. Secara spesifik, infeksi MRSA pada manusia secara tipikal menunjukkan tingkat morbiditas dan mortalitas yang tinggi dan dapat menyebabkan infeksi metastasis atau rumit seperti endokarditis infektif atau sepsis, dengan kekambuhan dan rawat inap kembali di rumah sakit setelah bakteremia S. aureus umum terjadi dan berbiaya tinggi3.

Berdasarkan pengujian kami dalam model pertahanan bacteremia tikus, dosis MRSA (USA300-LAC) yang mematikan (109 CFU) telah diperkenalkan melalui urat ekor. ALS-4 diberikan secara oral pada 10mg/kg per hewan 30 menit setelah infeksi untuk dua kali sehari sesudahnya (N=9). Sebuah kelompok kontrol yang tidak diobati diberikan solusi kendaraan steril (N=9). Kelangsungan hidup dimonitor selama 7 hari. 0 dari 9 hewan (0%) dalam kontrol kelompok yang tidak diobati bertahan hidup melewati 4 hari, sebaliknya, 5 dari 9 hewan (56%) yang diobati oleh ALS-4 bertahan hidup melewati 7 hari, yang ditentukan secara statistik signifikan dibandingkan dengan kelompok kontrol (p = 0,013).

Selain itu kami melakukan studi dalam model infeksi bakteremia tikus non-mematikan. Hewan-hewan yang ditantang dengan sebuah dosis MRSA (USA300-LAC) non-mematikan (107 CFU) melalui urat ekor. Agar menstimulasi skenaio klinis lebih realistis, perawatan telah diperkenalkan 14 hari setelah induksi model, dimana ALS-4 diberikan secara oral dua kali sehari 10 mg/kg per hewan (N=8). Kelompok kontrol yang tidak diobati diberikan solusi kendaraan steril (N=8). Setelah 7 haridari perawatan ALS-4, ginjal dikoleksi dan titer bakteria diukur. Hebatnya, ALS-4 mengurangi beban bakteri organ sebesar 99,5%, dari 63.096 18 CFU/g pada kelompok kontrol menjadi 316 49 CFU/g pada kelompok perlakuan ALS-4, yang ditentukan secara statistik signifikan (p=0,01).

Yang tak kurang pentingnya, ALS-4 secara sukses telah menghambat produksi staphyloxanthin dalam 11 strain S.aureus. Ini termasuk 5 jenis S. aureus (MSSA) yang sensitif terhadap Metisilin: SH1000, HG003, USA300-JE2, Newman, dan ATCC29213 dengan IC50 sebesar 70,5 6nM, 54,4 4nM, 37,7 4nM, 23,7 4nM, 23,7 1nM, dan 30,02 5nM masing-masing; 5 strain S. aureus (MRSA) yang resisten Metisilin: USA300, USA300-3, USA300-LAC, ST239III, dan COL, dengan IC50 30,8 5nM, 42,8 6nM, 43,6 5nM, 43,3 5nM, 16,3 8nM, dan 0,9 Masing-masing 1nM; dan 1 strain vancomycin-intermediate S. aureus (VISA), Mu3 dengan IC50 2,6 1nM.

Berdasarkan pada pengujian kami, kami percaya ALS-4 meningkatkan kerawanan S.aureus termasuk MRSA pada kerusakan oksidatif dengan menghambat produksi staphyloxanthin. Dalam uji membunuh hidrogen peroksida, setelah penambahan dari 1.5% H2O2, ALS-4 mendemonstrasikan reduksi tambahan dari CFU bakteri sebesar 93,5%, dari 61.600 6437 CFU/ml pada kelompok yang tidak diobati menjadi 4.000 230 CFU/ml pada kelompok yang diobati ALS-4, yang ditentukan secara statistik signifikan (p = 0,003).

Dengan menghormati studi yang dibawa pada investigasi kemampuan ALS-4 untuk menginduksi resistensi antibiotik pada S.aureus setelah kontak yang terlalu lama, USA300-LAC dikultur dalam 3 kondisi berbeda selama 10 hari. Untuk kelompok perlakuan 1 ditambahkan M ALS-4; untuk kelompok kontrol positif 0,12 g/mL klindamisin dan 16 g/mL eritromisin ditambahkan dari hari ke 1 hingga hari ke 4, setelah itu klindamisin ditarik. Untuk kelompok kontrol negatif, ditambahkan dimetil sulfoksida (DMSO). Pada hari ke 11, bakteri dipanen dan dikultur selama 16 jam untuk penentuan MIC klindamisin. Paparan ALS-4 atau DMSO yang berkepanjangan tidak mempengaruhi nilai MIC klindamisin (0,12 ug/mL); sementara paparan yang lama terhadap klindamisin + eritromisin memicu resistensi antibiotik dengan cepat dengan MIC meningkat dari 0,12 g/mL menjadi lebih besar dari 5 g/mL.

Berdasarkan studi kami, kami percaya ALS-4 tidak akan menjadi rentan pada reistensi obat sejak ini merupakan non-bakterisida. Studi pertumbuhan penghambatan dilakukan pada strain berbeda dari S.aureus dan bakteria lain, termasuk 3 strain MSSA (ATCC29212, SH1000 dan HG003), 1 strain MRSA (USA300), 1 strain VISA (ATCC700698 Mu3), serta 6 bakteria berbeda (E. coli, A. baumannii, S. cerevisiae, B. subtilis, E. faecalis, dan K. pneumoniae). Dalam semua strain bakteria yang diuji, tidak ada efek hambatan pertumbuhan yang diobservasi pada konsentrasi uji paling tinggi dari ALS-4 (250uM). Karena itu ALS-4 tidak muncul untuk memiliki aktivitas bakteriostatik atau bakterisidal langsung terhadap banyak spesies bakteri, sehingga sangat mengurangi tekanan seleksi untuk resistensi obat untuk muncul.

Kami juga menilai dampak potensial pada kemanjuran vankomisin, andalan perawatan untuk infeksi yang disebabkan oleh MRSA, ketika digunakan dalam konjungsi dengan ALS-4. 8 strain berbeda dari S.aureus (USA300 FPR3757, USA300-3, USA300-LAC, USA300-JE2, Mu3, HG003, ATCC29213 dan isolat klinis ST239III) digunakan pada studi ini. Data kami memperlihatkan bahwa tidak ada efek pada  MIC dari Vankomisin telah diobservasi ketika konsentrasi dari ALS-4 di bawah 25 M. Karena itu, kami percaya bahwa ALS-4 tidak tercampur dengan aksi dari vankomisin.

Selain itu, dibandingkan dengan andalan saat ini dari perawatan untuk infeksi S.aureus seperti vankomisin atau daptomisin yang secara tipikal dikirim dalam sebuah bentuk injeksi IV (dengan pengecualian dari vankomisin secara spesial untuk perawatan dari Diare Clostridium difficile dan enterocolitis stafilokokus saja), sebuah agen oral aktif memungkinkan penetrasi pasar lebih luas yang menargetkan baik rawat jalan maupun pasar profilaksis potensial.

Data Toksisitas GLP

ALS-4 saat ini menjalani studi yang mendukung IND dan sejauh ini telah menunjukkan profil keamanan positif. Seperti yang dijelaskan pada rilis pers kami sebelumnya tanggal 9 September 2029, ALS-4 tidak menunjukan mutagenitas dalam uji Ames in vitro. Hasil tes mikronukleus vitro mikronukleus kami saat ini juga menunjukkan bahwa ALS-4 bukan merupakan genotoksik, mengindikasi sifat obat uang non-mutagenik. Lebih jauh lagi, hasil dari studi vitro hERG memprediksi risiko rendah dari ALS-4 yang menyebabkan perpanjangan QT Jantung.

Untuk presentasi umum lebih lanjut, silakan kunjungi: http://ir.aptorumgroup.com/static-files/bcf77574-7bd6-4b9d-8110-d53837238f16

Untuk presentasi teknis lebih lanjut, silakan kunjungi: http://ir.aptorumgroup.com/static-files/66346f79-7a03-474a-89be-0eaafaa00d9d

Tentang Aptorum Group Limited

Aptorum Group Limited (Nasdaq: APM) adalah perusahaan farmasi yang didedikasikan untuk mengembangkan dan mengkomersialkan terapi untuk mengatasi kebutuhan medis yang belum terpenuhi. Aptorum Group sedang mengejar proyek-proyek terapeutik pada penyakit anak yatim, penyakit menular, penyakit metabolisme dan bidang penyakit lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Aptorum Group, silakan kunjungi www.aptorumgroup.com

Disklaimer dan Pernyataan Berwawasan ke Depan

Rilis pers ini termasuk pernyataan tentang Aptorum Group Limited dan ekspetasi di masa mendatang, rencana dan prospek konstitusi pernyataan berwawasan ke depan dalam arti Undang-Undang Reformasi Ligitasi Efek Swasta tahun 1995. Untuk tujuan ini, beberapa pernyataan terkandung disini yang bukan riwayat dapat dianggap sebagai pernyataan berwawasan ke depan. Dalam beberapa kasus, anda dapat mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan dengan ketentuan seperti mungkin, harus, rencana, antisipasi, bisa, bermaksud, target, proyeksi, renung, percaya, prediksi, potensial, atau bersambung, atau istilah negatifnya atau ungkapan serupa lainnya. Aptorum Group telah mendasarkan pernyataan berwawasan ke depan ini, yang mencakup pernyataan mengenai jadwal waktu yang diproyeksikan untuk pengajuan dan uji coba aplikasi, sebagian besar pada harapan dan proyeksi saat ini tentang peristiwa dan tren masa depan yang diyakini dapat mempengaruhi bisnis, kondisi keuangan, dan hasil operasi. Pernyataan berwawasan luas ini hamya berbicara pada tanggal press rilis ini dan tunduk pada sejumlah risiko, ketidakpastian dan termasuk asumsi, tanpa batas, risiko yang terkait dengan perubahan manajemen serta organisasinya yang diumumkan, kelanjutan layanan dan ketersediaan kunci personil, kemampuannya untuk memperluas berbagai produk dengan menawarkan produk tambahan untuk segmen konsumen tambahan, hasil pengembangan, pertumbuhan yang diantisipasi perusahaan strategi, tren dan tantangan yang diantisipasi dalam bisnisnya, dan ekspektasinya mengenai, dan stabilitas, rantai pasokannya, dan risiko yang dijelaskan secara lebih lengkap dalam Formulir 20-F Aptorum Group dan pengajuan lainnya yang dapat dilakukan Aptorum Group dengan SEC di masa mendatang. Akibatnya, proyeksi yang termasuk dalam pernyataan berwawasan ke depan tersebut dapat berubah. Aptorum Group tidak berkewajiban memperbarui pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung dalam rilis pers ini sebagai hasil dari informasi baru, kejadian mendatang, atau sebaliknya.
________________________________________
1 mBio 2017 8 (5): e01224-17
2 Mikrobiol Spectr. 2019 Mar; 7 (2)
3 Clin Infect Dis. 2019 27 Nov; 69 (12): 2112-2118

Kontak
Investor:
Tel: +852 2117 6611
Email: investor.relations@aptorumgroup.com

Media:
Tel: + 852 2117 6611
Email: info@aptorumgroup.com

Sumber: Aptorum Group Limited

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024