Meulaboh (ANTARA) - Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengajak kepada seluruh masyarakat di daerah itu termasuk kepada warga nahdliyin agar mendoakan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Maimoen Zubair yang wafat di Kota Mekkah, Arab Saudi pada Selasa subuh waktu setempat.

"Saya imbau masyarakat agar mendoakan KH Maimoen Zubair sekaligus menggelar shalat gaib di masjid-masjid," kata Bupati Ramli MS  di Meulaboh, Selasa malam.

Menurutnya, sosok KH Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen tersebut merupakan ulama yang sangat dihormati dan disenangi oleh seluruh umat Islam di tanah air termasuk di Aceh.

Untuk itu, ia berharap masyarakat Aceh agar mengirimkan doa kepada ulama ini sehingga almarhum menjadi ahli surga dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah swt.

"Saya juga turut berduka atas musibah ini," kata Ramli MS yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Barat tersebut.

Seperti diwartakan, KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) wafat dalam usia 91 tahun di Kota Mekkah, Arab Saudi, pada Selasa (6/8) sekitar pukul 04.17 waktu setempat.


Baca juga: Wasekjen MUI sebut sosok mbah Moen sosok pemersatu umat
Baca juga: NU Sampang instruksikan shalat gaib dan tahlilan

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019