Warga terdampak gempa Banten kembali ke rumah

id gempa

Petugas memeriksa rumah yang rusak akibat gempa bumi di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/08/2019). ANTARA/Dok Foto BPBD Garut/pri

Pandeglang (ANTARA) - Warga di wilayah pesisir Kabupaten Pandeglang, Banten, yang pascagempa dengan magnitudo 6,9 pada Jumat malam (2/8) mengungsi ke tempat lebih tinggi, pada Minggu dini hari sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Kondisi saat ini masyarakat pesisir pantai Carita dan sekitarnya sudah kembali ke rumah masing-masing. Namun kami tetap mengimbau pada warga harus waspada," kata Camat Carita, Suntama saat dikonfirmasi, Minggu.

Ia juga meminta, agar masyarakat tidak percaya pada informasi atau berita-berita hoaks yang menimbulkan kecemasan atau kekhawatiran warga. Karena bukan tidak mungkin informasi di media sosial terkait kejadian gempa yang berpotensi tsunami tersebut.

"Kami pastikan dari sejak gempa kemarin malam (02/08) air laut masih normal hingga saat ini. Semoga tidak terjadi gempa susulan lagi, dan menurut BMKG seperti itu, jadi Carita aman terkendali," katanya.

Hal senada juga disampaikan Camat Panimbang, E Suaedi dan Camat Sumur, Endin Haerudin bahwa seluruh warga sudah kembali ke rumah masing-masing dari pengungsian.

"Masyarakat sudah kembali ke rumah, namun tetap waspada. Panimbang sampai malam ini aman, air laut masih normal seperti biasa dari kemarin malam pada saat gempa," kata Camat Panimbang E Suaedi.

Baca juga: Polda Banten catat 139 unit rumah rusak akibat gempa
Baca juga: Mensos perkuat program kampung siaga bencana di Pandeglang

Pewarta : Deni Setiadi/Sambas
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar