Lomba klasik 17 Agustus akan hadir di Festival Mesin Waktu

id festival mesin waktu,lomba 17 agustus,17 agustus

Ilustrasi lomba balap karung (HO/Festival Mesin Waktu)

Jakarta (ANTARA) - Ismaya Live dan Generasi 90an akan kembali menggelar Festival Mesin Waktu yang merayakan semua kenangan terbaik dekade 1990-an mulai dari musik, tontonan, sampai jajanan di JIEXPO Kemayoran, pada 17 Agustus 2019.

Karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, Festival Mesin Waktu akan bertema "17an" lengkap dengan lomba-lomba khas 17 Agustus, seperti makan kerupuk, balap karung, bawa kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, dan bakiak.

"Festival Mesin Waktu tahun ini jatuh di Hari Kemerdekaan Indonesia, kami menghadirkan lomba-lomba khas 17 Agustus yang dapat diikuti oleh semua pengunjung Festival Mesin Waktu," ujar Sarah Deshita selaku Brand Manager Ismaya Live dalam siaran pers, yang diterima Jumat.

Pemenang masing-masing lomba juga akan mendapat sebuah piala seperti semasa sekolah dulu.

"Mengikuti lomba-lomba 17an merupakan salah satu bagian dari memori tahun 90an banyak orang. Yang menang juga akan mendapatkan piala. Experience-nya dibuat seperti pengunjung mengikuti lomba 17an sesungguhnya," lanjut Sarah.

Terdapat tujuh zona di Festival Mesin Waktu yang akan membawa semua pengunjung bernostalgia ke dekade 1990-an yaitu zona musik, main, nonton, museum, jajan, nyaman, dan zona karaoke.

Tahun ini zona musik akan dimeriahkan oleh penampilan dari Dewa19 bersama Ari Lasso & Dul Jaelani, Glenn Fredly, P-Project, Rida Sita Dewi, dan grup 1990s Time Warp yang terdiri dari Gamaliel, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, dan Teddy Adhitia.

Sementara itu di zona main, pengunjung dapat bermain berbagai permainan khas 1990an mulai dari mesin ding dong sampai video gim di konsol-konsol favorit.

Zona nonton akan menayangkan cuplikan-cuplikan sinetron sampai seri kartun 1990an terfavorit. Di zona jajan, pengunjung akan dimanjakan dengan jajanan 1990an hingga makanan dan minuman yang sampai hari ini masih menjadi favorit.

Zona museum akan menjadi tempat di mana beragam memorabilia dari dekade 1990an akan ditampilkan mulai dari pager hingga majalah-majalah dengan sampul artis idola.

Pengunjung juga dapat bernyanyi beramai-ramai dengan geng semasa sekolah dulu di zona karaoke. Ada juga Zona nyaman yang lengkap dengan bean bag untuk bersantai.

Tiket Festival Mesin Waktu dijual seharga Rp250.000 untuk kategori GA - Presale 2, terdapat juga paket rame-rame seharga Rp1 juta.

Baca juga: Dewa 19 hingga P-Project akan manggung di Festival Mesin Waktu 2019

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar