Dinas KPKP DKI Jakarta gelar pameran ikan hias

id Ikan hias,Sudin KPKP,Darjamuni

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni, saat membuka pameran ikan hias di Plaza Kalibata, Jakarta, Rabu (31/7/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menggelar pameran dan kontes ikan hias di parkir Mall Plaza Kalibata, Jakarta Selatan, pada tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus 2019.

Pameran ini diselenggarakan sebagai upaya dari Dinas KPKP DKI Jakarta untuk membangkitkan kembali industri ikan hias yang mati suri.

"Kami pada hari ini ingin bangkitkan kembali industri ikan hias di DKI Jakarta. Saya sempat di protes oleh pelaku ikan hias yang tadinya produk unggulan, sempat dikatakan mati suri," kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni, saat membuka pameran, Rabu.

Para peserta pameran terdiri dari pelaku usaha ikan hias, perusahaan swasta bidang perikanan, Kementrian Kelautan dan Perikanan, akademi perikanan, komunitas ikan hias binaan Dinas KPKP di lima wilayah administratif provinsi DKI Jakarta.

Sejumlah kegiatan disiapkan oleh penyelenggara, seperti temu usaha pelaku ikan hias, talkshow membangun industri ikan hias, dan kontes ikan hias.

"Kami harap semangat pelaku teman-teman di sini bisa bangkitkan lagi industri ikan hias di Jakarta," ujar dia.

Penyelenggaraan kegiatan pameran ikan hias ini disambut positif oleh para peserta, salah satunya adalah Anes yang memiliki usaha ikan cupang.

Menurut dia, acara seperti ini masih sangat jarang dilakukan di Jakarta. Padahal potensi ikan hias lokal sangat besar dan bisa bersaing di kancah internasional.

"Memang masih ada kekurangan tapi kita mengucapkan terima kasih ke dinas dan penyelenggara," kata Anes.

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar