Russi Taylor, pengisi suara Minnie Mouse tutup usia

id russi taylor, disney, minnie mouse

Pengisi suara Minnie Mouse, Russy Taylor. (Instagram/@disney)

Jakarta (ANTARA) - Pengisi suara Minnie Mouse, Russy Taylor meninggal dunia dalam usia 75 tahun di Glendale, California, Jumat (26/7).

Disney mengonfirmasi kabar meninggalnya Taylor pada Sabtu (27/7) lewat pernyataan dari Bob Iger, bos The Walt Disney Company.

"Minnie Mouse kehilangan suaranya karena meninggalnya Russi Taylor," kata Iger dalam pernyataannya, seperti dilansir People, Minggu.

"Selama lebih dari 30 tahun, Minnie dan Russi bekerja bersama untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia -kemitraan yang menjadikan Minnie ikon global dan Russi menjadi legenda Disney yang disukai oleh penggemar di mana-mana," lanjut Iger.

"Kami sangat berterima kasih atas bakat Russi serta semangat dan kegembiraan luar biasa yang ia bawa ke semua hal yang ia lakukan. Merupakan suatu keistimewaan untuk mengenalnya dan suatu kehormatan untuk bekerja dengannya, dan kami senang karena mengetahui bahwa hasil kerjanya akan terus menghibur dan menginspirasi generasi yang akan datang," ujarnya.

Iger pun menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga dan teman-teman Russi.

Russi Taylor menikah dengan mendiang aktor Wayne Allwine, pengisi suara Mickey Mouse.

Bill Farmer, pengisi suara Goofy dan teman lama Taylor juga menyampaikan dukanya.

"Russi sedekat keluarga, sehebat, lucu, dan semanis Minnie Mouse, dan berbakat namun rendah hati seperti yang Anda harapkan," katanya.

"Aku akan sangat merindukannya."

Lahir di Cambridge, Massachusetts, Taylor mengisi suara Minnie dalam banyak proyek di berbagai platform, termasuk untuk televisi, taman hiburan, film pendek animasi dan film layar lebar.

Sebelum dia mendapatkan peran impiannya sebagai Minnie, Taylor adalah penggemar berat Disney sejak kecil, bahkan pernah bertemu Walt Disney.

"Ketika masih kecil, aku bersama ibu dan saudara laki-lakiku, dan sudah larut malam di Disneyland. Kami baru saja keluar dari Mark Twain Riverboat dan membeli popcorn. Aku melihat ke atas dan melihat Walt duduk di bangku, jadi kami memperkenalkan diri dan membagikan popcorn kami dengannya," katanya Taylor, menurut pernyataan perusahaan.

"Pada satu titik selama obrolan kami, dia bertanya padaku apa yang ingin aku lakukan ketika aku dewasa, dan aku berkata, 'Aku ingin bekerja untukmu!' Jadi dia berkata, 'Oke!' -dan sekarang aku melakukannya!"

Selain menyuarakan Minnie, Taylor juga meminjamkan suaranya untuk karakter keponakan Donald Duck, Huey, Dewey, dan Louie, dan teman mereka Webbigail Vanderquack dalam serial animasi DuckTales.

Baca juga: Setelah 90 tahun, Minnie Mouse dapatkan bintang Hollywood Walk of Fame

Pewarta : Heppy Ratna Sari
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar