Hinca: Demokrat tetap besar tanpa Tuan Guru Bajang

id Sekjen Demokrat,Hinca Panjaitan,TGB,Demokrat ,Demokrat NTB

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan (kedua dari kiri) didampingi Ketua DPD Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Mahally Fikri (kedua dari kanan) pada konfrensi pers rapat konsolidasi kader Partai Demokrat NTB di kawasan wisata, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (27/7/2019). (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan Partai Demokrat akan tetap besar di Nusa Tenggara Barat meski tanpa Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di partai itu.

"Tanpa TGB, Demokrat bisa dilihat sendiri di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 tetap bertahan," kata Hinca Panjaitan pada acara konsolidasi kader dan persiapan Demokrat menghadapi Pilkada 2020 di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu.

Baca juga: Demokrat siapkan kadernya kandidat Ketua MPR

Menurut dia, kekuatan Partai Demokrat bukan pada kekuatan orang perorang melainkan pada soliditas para kadernya. Oleh arena itu, tanpa TGB pun, Hinca menegaskan Partai Demokrat tetap berkibar.

Bahkan, Hinca pun tak tanggung-tanggung memuji Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri yang mampu membuktikan tanpa TGB di tubuh partai berlambang mercy itu di NTB, Demokrat tetap berjaya.

Baca juga: Demokrat tampung aspirasi kader terkait koalisi

"Saya berikan respek tinggi sekali kepada Ketua Demokrat NTB saat ini TGH Mahally sekalipun di provinsi turun satu kursi tetapi di kabupaten dan kota naik dari 39 kursi menjadi 40," kata Hinca.

Hinca menambahkan, meski TGB tak lagi bersama Partai Demokrat, pihaknya tetap menyampaikan terima kasih atas dedikasi TGB selama ini di Partai Demokrat.

"Kita doakan kepada TGB tetap sukses atas jalan politik yang telah dipilihnya," katanya.

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar