Jakarta (ANTARA) - Presiden terpilih Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) yang telah bekerja keras mengantarkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin memenangkan pemilu presiden 2019.

Mantan Wakil Ketua TKN Moeldoko mengatakan hal itu, usai pembubaran TKN di sebuah restoran di Menteng, Jakarta, Jumat malam.

Baca juga: Pengamat sebut Erick Thohir berpotensi duduki kursi menteri

Baca juga: Maman: Pembubaran TKN tepat dan menggembirakan

Baca juga: Jokowi akui sudah minta nama-nama calon menteri ke partai koalisi


"Intinya itu saja, ucapan terima kasih dan apresiasi dari Pak Jokowi, pada acara pembubaran TKN. Tidak ada pembicaran lainnya," kata Moeldoko.

Kepala Staf Presiden (KSP) ini menegaskan, TKN berbeda dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK), yakni koalisi partai-partai politik pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Meskipun TKN sudah dibubarkan, tapi TKN tetap ada. TKN akan terus mengawal, Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf," katanya.

Menurut Moeldoko, KIK terus solid mengawal Joko Widodo-Ma'ruf Amin, selama lima tahun ke depan. "Solid kan. Gue udah bilang, super solid bukan hanya solid," katanya.

Ketika ditanya, apakah ada penambahan partai baru dalam KIK, Moeldoko mengatakan, hal itu belum dibicarakan. "Pertemuan antara Pak Jokowi dan ketua umum partai-partai anggota koalisi saja belum. Nanti tunggulah, kalo udah ada pertemuan," katanya.

Apakah KIK yang saat ini beranggota lima partai yang akan berada di parlemen dan lima partai politik lainnya di luar parlemen sudah cukup kuat? "Kalau memang masih diperkuat lagi, kenapa enggak. Tapi intinya, dengan yang ada saat ini sudah sangat solid," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019