Ini harapan DPR terhadap Destry Damayanti di tengah gejolak ekonomi

id destry damayanti,komisi xi dpr,Achmad Hafisz Tohir,paripurna dpr,deputi gubernur senior bank indonesia

Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia terpilih Destry Damayanti (dua kanan) melakukan sesi foto bersama dalam rapat paripurna di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (25/7/2019) (ANTARA News/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir berharap calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Terpilih Destry Damayanti dapat menjaga stabilitas perekonomian nasional.

"Kami mengharapkan agar calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia terpilih dapat menjaga stabilitas perekonomian nasional dalam menghadapi adanya potensi gejolak ekonomi global," ujar Hafisz dalam laporannya pada Rapat Paripuna di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Hafisz mengatakan upaya menstabilkan perekonomian tersebut harus dilakukan dengan kebijakan moneter yang dititikberatkan pada upaya untuk memelihara stabilitas nilai rupiah.

Selain itu, lanjut Hafidz, Komisi XI DPR juga berharap agar Destry dapat meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan DPR RI.

Koordinasi yang dimaksud terkait dengan kebijakan Bank Indonesia di bidang moneter, makro-prudensial, dan sistem pembayaran dengan tetap menjaga independensi Bank Indonesia.

"Akhirnya, kami berharap agar kebijakan-kebijakan Bank Indonesia ke depan dapat memberikan dampak Iangsung bagi kesejahteraan masyarakat, mengurangi kemiskinan dan mengatasi permasalahan kesenjangan ekonomi di Indonesia," ucap Hafisz.

Baca juga: DPR "ketok palu" Destry Damayanti jadi Deputi Gubernur Senior BI

Pewarta : Fathur Rohman
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar