Jobfair online mengurangi pencari kerja bawa banyak berkas lamaran

id job fair

Job Fair Kota Tangerang. (ANTARA)

Tangerang (ANTARA) - Pelaksanaan Bursa Kerja atau Jobfair online yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tangerang, Banten diapresiasi oleh para pencari kerja sebab tak perlu repot-repot membawa surat lamaran ke perusahaan yang akan dituju.

Salah satu pencari kerja asal Kecamatan Ciledug, Rohmat, di Tangerang, Kamis, mengatakan dengan sistem online melalui aplikasi Jobfair Tangerang, dirinya tak repot membawa banyak berkas lamaran.

"Lebih mudah dan efisien karena tak mengeluarkan biaya pembuatan surat lamaran, apalagi sekali ikut jobfair banyak masukin lamaran, sekarang tinggal scan aja," ujar dia.

Pelaksanaan Jobfair di Kota Tangerang pada 23-25 Juli 2019, di Mal Balekota menggunakan sistem online sehingga memudahkan para pencari kerja.
Baca juga: 6.645 lowongan pekerjaan disediakan pada "job fair" di Yogyakarta

Para pencari kerja cukup melakukan registrasi di aplikasi Job Fair Tangerang, kemudian cukup melakukan scan di perusahaan yang dituju.

"Bursa kerja ini secara online yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika, pencari kerja nggak ribet bawa-bawa lamaran juga minim antrean," ujar Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah.

Job fair pada tahun ini telah disediakan 8.000 lowongan kerja dari berbagai bidang yang melibatkan banyak perusahaan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang pada bulan Januari-Maret tahun 2019 telah melaksanakan job fair di tingkat kecamatan. Hasilnya sangat efektif, sebanyak 561 para pencari kerja diterima di 56 perusahaan.

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar