Fraksi NasDem tetap kritisi Anies di pemerintahan

id Nasdem,Anies Baswedan

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). ANTARA FOTO/Fauzi Lamboka/wpa/wsj. (ANTARA FOTO/FAUZI LAMBOKA)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus menegaskan pihaknya tetap memberikan kritikan di pemerintahan Anis Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan tujuan bagaimana pemerintahan dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Perlu mendapatkan dukungan, namun kritik membangun dan solutif tetap akan kita berikan,” kata Bestari di kantor DPP NasDem Jakarta, Rabu.

Bestari mengatakan pertemuan antara Surya Paloh dan Anies Baswedan, Rabu siang merupakan pertemuan kakak dan adik yang memilihi hubungan emosial yang cukup lama.

“Pertemuan bukan pada hari ini saja, mungkin lebih dari 10 tahun lalu karena Anies Baswedan adalah salah seorang dari 45 deklator organisasi massa Nasional Demokrat yang menjadi cikal bakal lahirnya Partai NasDem,” jelas Bestari.

Baca juga: Anies Baswedan akan bertemu Surya Paloh

Baca juga: Surya Paloh sebut Anies Baswedan keluarga besar di NasDem

Baca juga: Surya Paloh: Anies belum keluarkan semua potensi sebagai pemimpin


Dalam pertemuan itu diharapkan Anies dapat menjalankan fungsi sebagai kepala daerah untuk membangun Jakarta lebih baik lagi. Partai NasDem kata Bestari akan mendukung segala sesuatu yang bisa membawa Jakarta menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Bestari menyatakan NasDem sebagai partai politik akan membuka ruang bagi siapa saja, yang dianggap memiliki potensi salah satunya Anies Baswedan. Dukungan itu diberikan bila mana adanya kesesuain visi-misi yang dimiliki Anies dan Partai Nasdem untuk membangun Indonesia.

“Selepas dari sini, saya akan bertemu Anies untuk bicara hal yang penting dan berkaitan dengan sinergi NasDem bersama gubernur untuk jakarta yang lebih baik,” harap Bestari.

Sebelumnya Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh mengatakan kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan kunjungan sosok keluarga besar di NasDem.

“Pak Anies Baswedan rumahnya memang dari sini,” jelas Paloh saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP NasDem Jakarta, Rabu.

Paloh menjelaskan kunjungan itu merupakan pertemuan adik ke kakak, yang selama ini sudah bertugas cukup lama dank arena waktu memungkinan sehingga pertemuan itu terjadi.

Surya Paloh bertemu Anis Baswedan sekitar pukul 11.30 WIB hingga pukul 13.30 WIB di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Jakarta, Rabu.

Dalam pekan ini, Surya Paloh telah bertemu dengan tokoh nasional, diantaranya Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.


Pewarta : Fauzi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar