Anies harapkan kualitas pelayanan transportasi nyaman untuk penumpang

id anies, transportasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Senin (22-7-2019). (Foto: Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan transportasi umun harus memberikan kenyamanan untuk penumpangnya.

Hal tersebut terkait dengan dihentikannya operasional 59 unit Bus Kopaja terintegrasi yang dilakukan pengecekan secara lengkap.

"Nanti saya akan cek agar kualitas pelayanan transportasi kita nyaman untuk penumpang, selanjutnya pengaturannya berkeadilan," kata Anies di Jakarta Pusat, Senin.

Baca juga: Transjakarta menghentikan operasional 59 unit bus terintegrasi Kopaja

Saat ini, 59 unit Bus Kopaja tersebut masih dicek, diharapkan mendapatkan solusi baik.

Hal tersebut terkait dengan terbakarnya Bus Kopaja 160 dengan rute Kampung Melayu-Pulogebang itu terbakar di Jalan Basuki Rachmat, Jakarta Timur, tepatnya di depan apartemen Bassura, Sabtu.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan setelah pengecekan, sejumlah pihak, di antaranya Transjakarta, Kopaja, dan APM melakukan investigasi.

Baca juga: Transjakarta apresiasi Dishub DKI Jakarta beri sanksi Metromini

Bus Kopaja yang terintegrasi dengan Transjakarta merupakan keputusan gubernur tahun 2015 saat itu dan banyak yang tidak sesuai dengan standar yang ada.

"Pada tahun 2019, akan kami perbaiki dengan integrasi yang sesungguhnya sesuai dengan standar pelayanan Transjakarta," kata Agung.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar