Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI menyerahkan tali kasih setelah menjadi juara umum dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) yang ke 25 di Pontianak, 5 Juli 2019.

"Kita bersyukur menyambut kembali kafilah yang mampu mempertahankan status juara umum, atas nama Pemprov DKI saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Dia berharap ada kaderisasi yang baik sehingga akan lahir penerus yang mampu mempertahankan status juara umum Kafilah Jakarta.

Para Kafilah ini sejak dini mempersiapkan diri kembali dengan sebaik-baiknya, sehingga pada event STQH maupun MTQ yang akan datang Kontingen Provinsi DKI Jakarta akan terus menjadi yang terbaik dan senantiasa membanggakan masyarakat Ibu Kota.

"Dengan keberhasilan ini semangat kita untuk melahirkan para penerus juara STQH tetap terjaga. Sehingga harapannya lebih banyak bermunculan di Jakarta," kata Anies.

Gubernur berpesan agar setiap penerima tali kasih yang terdiri dari pimpinan kafilah, para pelatih, para pendamping, dan semua peserta dapat memanfaatkan bonus dari Pemprov DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya.

"Manfaatkan bonus ini sebaik-baiknya, jangan dinilai angka rupiahnya saja tetapi nilai perhatian dari Pemprov. Karena setiap prestasi baik harus disyukuri dan gelar ini harus dipertahankan," kata Anies.

Pemprov DKI Jakarta melalui bantuan dana hibah yang diberikan pada LPTQ Provinsi DKI Jakarta memberikan tali kasih kepada peserta, pelatih, dan official dengan total sebesar Rp285 juta.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019