Anies disambut atraksi palang pintu di Lebaran Betawi

id anies, lebaran betawi,gubernur dki,budaya betawi,atraksi palang pintu

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disambut atraksi palang pintu di Lebaran Betawi ke-12 saat tiba di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (21/07/2019). (ANTARA/Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, disambut atraksi palang pintu di Lebaran Betawi ke-12 saat tiba di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu.

Atraksi silat tersebut dilakukan oleh anak - anak dengan diselingi berbalas pantun dengan bahasa khas Betawi.

Baca juga: Warga antusias hadiri Lebaran Betawi di Monas
Baca juga: Kemarin, kerak telur raksasa hingga krisis lapangan tenis ibu kota
Baca juga: Promosi makanan diharapkan dapat semakin populerkan kuliner Betawi


Selain itu, para Walikota dan Bupati juga melakukan seserahan kepada Anies dan istrinya Ferry Farhati. Seserahan tersebut berisikan makanan khas Betawi seperti dodol Betawi, gabus pucung dan akar kelapa.

"Alhamdulilah hari ini sama sama kita merayakan Lebaran Betawi sebuah tradisi baru yang kita kembangkan. Saya sampaikan apresiasi kepada pak Haji lulung yang beliau sebagai ketua Bamus menjaga kesatuan, kerukunan kehidupan dari masyarakat Betawi ," kata Anies.

Dia mendukung perayaan Lebaran Betawi di Monas, karena aksesnya mudah bisa leluasa datang menikmati sebagaimana awal dimulai tradisi ini dikembangkan.

Lebaran Betawi merupakan salah satu tradisi dan sudah ke-12 penyelenggaraan. Serta menjadi ajang memperkuat persaudaraan di kalangan masyarakat Betawi khususnya masyarakat di Jakarta.

"Kami, Pemprov DKI akan terus komitmen mendukung kegiatan - kegiatan yang dicetuskan lewat Bamus Betawi, semua organisasi keadatan ini kita bisa menyampaikan aspirasi dan kita akan dukung terus," kata Anies.

Suasana semarak, dimana enam wilayah di Jakarta menyiapkan stand dan panggung lengkap dengan hiburannya.

Baca juga: Warga nikmati makanan khas Betawi di anjungan wilayah Jakarta
Baca juga: Atraksi jawara pukau warga di Lebaran Betawi

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar