Lebih lanjut infonya nanti, saya ke lapor dulu
Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman, melaporkan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Rian Ernest, ke Polda Metro Jaya, Kamis.

Taufiq menyebut laporan tersebut dilakukan lantaran Wakil Ketua PSI DKI Jakarta Rian Ernest Tanudjaja yang menyebut adanya dugaan potensi jual beli jabatan dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dianggap telah merugikannya.

"Kedatangan saya siang ini ke Polda Metro Jaya ingin melaporkan atas apa yang sudah terjadi yang saya anggap itu merugikan diri saya dan saya akan melaporkan pada siang ini," kata Taufiq di Polda Metro Jaya, Kamis.

Baca juga: PKS perkenalkan cawagub DKI ke Demokrat dan PAN

Taufiq mengaku melaporkan Rian Ernest ke Polda Metro jaya atas dugaan tindak pidana menyiarkan atau memberitahukan berita bohong dan tindak pidana ujaran kebencian atau hate speech.

"Lebih lanjut infonya nanti, saya ke lapor dulu," katanya.

Sebelumnya, Rian Ernest mengungkap adanya potensi praktik jual beli jabatan bermodus suap uang daftar hadir rapat. Modus ini menyangkut pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah ditinggal Sandiaga Salahudin Uno sejak 27 Agustus 2018.

Baca juga: DPRD wajib pilih salah satu cawagub DKI dalam Rapat Paripurna

"Ya standar artinya gini modusnya, pokoknya untuk datang di kuorum, untuk datang duduk itu ada uangnya. Jadi nanti siapa pun ini bisa atur apakah paripurna mau jadi, menyetujui atau menolak, terserah yang mengatur ini semua. Siapa yang mau ikut diatur ada uangnya. Kebayang ya? Dan satu kursi ratusan juta. Tapi ini masih rumor ya, sekali lagi saya sampaikan," kata Rian Ernest dalam konferensi pers di DPP PSI, Jakarta, pada Senin (15/7) lalu.

Rian menceritakan potensi ini didengarnya dari elit politik di lingkup DKI Jakarta. PSI disebutnya ikut menyebarluaskan isu itu agar masyarakat, terlebih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) waspada terhadap potensi-potensi semacam ini.

Baca juga: Adhyaksa harap Jakarta segera memiliki wakil gubernur

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019