Polisi Jakarta Utara terima bantuan 500 helm dari masyarakat

id Polres Metro jakarta utara

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto (tengah) dan Jauw Firmansyah (kanan) perwakilan masyarakat yang menyerahkan bantuan helm kepada Polres Metro Jakarta Utara. ANTARA/Fianda Rassat

Jakarta (ANTARA) - Apresiasi masyarakat terhadap institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kali ini diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan 500 unit helm dari masyarakat kepada Polres Metro Jakarta Utara.

Penyerahan 500 unit helm tersebut dilakukan di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis pagi.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan bantuan helm tersebut.

"Jadi kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya Jakarta Utara yang telah memberikan apresiasi dan perhatian kepada kami Polres Metro Jakarta Utara," kata Kombes Budhi di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis.

Baca juga: Rayakan HUT Bhayangkara, Polres Metro Jakut gelar pesta rakyat

Budhi menyebut pemberian helm ini ada wujud sinergitas masyarakat dan Polri yang selama ini telah terjaga dengan baik.

Dalam hal ini masyarakat melihat ada kekurangan pada segi perlengkapan, dalam hal ini helm personel Polri dan anggota masyarakat yang mempunyai kemampuan pun menyumbangkan helm untuk keselamatan anggota Polri.

Dia juga mengatakan pihaknya menyambut baik anggota masyarakat yang ingin turut serta membantu institusi Polri.

Baca juga: Polres Metro Jakarta Utara tangkap pelaku penusukan di Pantai Ancol

"Kami yakin di luar sana banyak anggota masyarakat yang sebenarnya ingin membantu kami hanya tidak tahu caranya, jadi kami dari kepolisian sangat apresiasi apabila ada masyarakat yang juga peduli dan kemudian memberikan bantuan kepada kami," tuturnya.

Dijelaskannya 500 helm tersebut akan dimasukkan ke dalam barang inventaris negara karena bantuan ini tidak diberikan kepada perorangan atau pribadi, tapi diberikan kepada institusi Polri.

Dia juga mengatakan helm tersebut tentunya akan turut membantu menjaga keselamatan anggota polisi yang sedang bertugas di lapangan maupun tugas lainnya yang berkaitan dengan tugas kepolisian.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-73, Polres Metro Jakut dapat kejutan dari TNI

Sementara itu, perwakilan masyarakat Jauw Firmawan mengatakan 500 unit tersebut adalah hasil produksinya sendiri dan dia memberikan bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Polri.

Jauw mengatakan dirinya melihat ada kekurangan dalam perlengkapan polisi dan mengingat tugas polisi yang berisiko tinggi, dirinya tergerak untuk turun tangan memberi bantuan.

"Operasional polisi itu banyak kekurangan dan saya melihat kekurangan ini, tugas-tugas yang beresiko tinggi itu perlu kita lindungi. Karena saya punya kemampuan produksi helm, jadi kita turut serta menjaga anggota polisi yang bertugas dengan apa yang kita punya," ujar Jauw di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis.

Baca juga: Polres Metro Jakut ungkap 15 kg sabu-sabu dalam jok mobil

Jauw juga menegaskan helm yang diberikan kepada Polri sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), yang tentunya merupakan hal wajib untuk perangkat keamanan.

"Ini semua sudah Standar Nasional Indonesia, SNI, jadi dijamin bukan helm abal-abal," tuturnya.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar