Clippers resmi umumkan kedatangan Leonard dan George

id los angeles clippers,kawhi leonard,paul george,bursa pemain nba,free agency nba,trade nba,nba

Ilustrasi dua pebasket bintang Kawhi Leonard (kiri) dan Paul George (kanan) yang dikabarkan sepakat bergabung ke Los Angeles Clippers. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Klub basket NBA Los Angeles Clippers secara resmi mengumumkan kedatangan dua bintang baru mereka, Kawhi Leonard dan Paul George, pada Rabu larut malam WIB.

Pihak Clippers tak mengungkapkan detil kontrak Leonard, namun media-media setempat melaporkan Pemain Terbaik (MVP) Final NBA 2019 itu meneken kontrak tiga tahun senilai 103 juta dolar AS (sekira Rp1,45 triliun).

Presiden Operasional Bola Basket Clippers Lawrence Frank melontarkan setumpuk pujian dalam keterangan resmi terhadap Leonard sembari berterima kasih atas keputusannya hijrah ke Los Angeles.

"Ini momen bersejarah bagi tim ini dan para penggemar," kata Frank.

"Kami berterima kasih dan merasa bangga Kawhi Leonard telah memutuskan untuk pulang ke rumah dan bergabung dengan Clippers," ujarnya menambahkan, merujuk pada kota kelahiran Leonard.
Frank menyebut Leonard sebagai pemain lengkap dalam kemampuan bertahan maupun menyerang, pekerja keras dan cocok dengan karakter yang dikembangkan Clippers.

"Keberadaannya di tim kami adalah privilige sekaligus tanggung jawab luar biasa, yang harus disikapi dengan serius," katanya.

"Harapan dia dan kami adalah bisa bersaing memperebutkan gelar juara," ujar Frank melengkapi.
Clippers juga mengkonfirmasi kedatangan George dari Oklahoma City Thunder ditukarkan dengan Shai Gilgeous-Alexander dan Danilo Gallinari serta lima hak pilih putaran pertama NBA Draft 2021, 2022, 2023, 2024 dan 2026 serta jaminan pertukaran hak pilih putaran pertama NBA Draft 2023 dan 2025.

"Ia adalah pencetak poin ulung dan pemain bertahan yang tak kenal lelah yang bakal meningkatkan kemampuan tim manapun," kata Frank.

"Ketika Anda punya kesempatan mendapatkan pemain sekaliber dia, sudah tentu Anda akan membawanya pulang," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Leonard samakan kontrak di Clippers dengan George

Baca juga: LeBron James dapat peran baru di Lakers

Baca juga: Thunder bersikap kooperatif atas inisiatif pertukaran Westbrook

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar