Pemkab Purwakarta mengembangkan wisata alam Sukasari

id Purwakarta, wisata purwakarta, objek wisata

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau wilayah Sukasari. (ANTARA/Dok. Diskominfo Purwakarta)

Purwakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan mengembangkan potensi wisata alam di Kecamatan Sukasari yang dikelilingi pegunungan dan hamparan Waduk Jatiluhur.

Bupati setempat Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Minggu, mengatakan daerah di sekitar Kecamatan Sukasari memiliki keindahan alam tersendiri.

"Gunung-gunung yang menjulang tinggi dan panorama alam yang masih asri bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata," katanya.

Karena itulah, pihaknya akan menjadikan daerah itu sebagai zona pariwisata. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar Kecamatan Sukasari.
Baca juga: Purwakarta kembangkan wisata religi

Menurutnya, rencana pengembangan sektor wisata alam Sukasari cukup realistis, karena infrastruktur menuju daerah itu sudah mendukung. ‎

Pemkab Purwakarta sudah membangun akses jalur darat yang terhubung ke beberapa kabupaten, seperti Cianjur, Karawang, dan Bogor.

Bupati menyampaikan di daerah ini ada beberapa lokasi alam yang mulai banyak dikunjungi wisatawan, di antaranya Curug Tilu di Kampung Gunung Buleud, Desa Ciririp.

Curug Tilu merupakan destinasi wisata baru di Purwakarta. Lokasi wisata ini resmi dibuka pada Maret 2017.

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar