Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rock jebolan ajang pencarian bakat "Indonesian Idol", Husein Alatas menghibur warga yang datang menyaksikan kemeriahan acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta, di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu.

Husein membawakan tujuh lagu yang sengaja dipilihnya secara khusus sebagai wujud kesannya terhadap Kota Jakarta bersama para penonton.

"Misalnya lagu 'Rumah Kita', gue pilih karena gue merasa Jakarta adalah tempat gue kembali, dan rumah seluruh warga Indonesia," kata dia usai penampilannya.

Dibuka dengan penampilan "Elang" karya Dewa 19, Husein juga membawakan lagu-lagu hits seperti Kangen milik Dewa 19, Rumah Kita dari God Bless, hingga Terlalu Manis milik SLANK.

Lagu "Terlalu Manis", lanjut dia, ia bawakan karena di Ibu Kota lah ia memiliki dan membuat banyak kenangan manis, seperti pertemuannya dengan istri.

Ratusan penonton yang memadati sepanjang Jalan MH Thamrin, kawasan Bundaran HI turut meramaikan suasana dengan bernyanyi bersama solois ini.

Lagu Bento karya Iwan Fals lalu disuguhkan kepada penonton sebagai penutup penampilan yang semakin memanas.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyuguhkan acara Malam Puncak HUT Ke-492 DKI Jakarta bertajuk "Wajah Baru Jakarta", di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat malam ini.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan artis-artis Ibu Kota, seperti Pasha, Kotak, Siti Badriah dan Wali.


Baca juga: Atraksi nyeleneh Jiung meriahkan HUT DKI Jakarta

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019