Jakarta (ANTARA) - Untuk menghalangi pembuangan sampah plastik ke lautan, adidas kembali berkolaborasi dengan Parley merilis sepatu Alphabounce+.

Koleksi itu diciptakan dari sampah plastik daur ulang yang memberikan inovasi ramah lingkungan serta gaya, tanpa mengesampingkan aspek performa.

Sepatu yang terdiri dari Parley 4KRFT Shorts untuk pria dan Parley Believe This Tight untuk perempuan, keduanya memiliki bahan dasar 75 persen sampah plastik yang didaur ulang.

Alphabounce+ Parley didesain dengan dukungan dan kenyamanan maksimum, serta tuned forging, sistem tali las dan rasa pas di kaki yang telah dioptimalkan.

Parley Pro-Dye juga digunakan dalam proses produksi guna memberikan efek estetika tambahan dalam mengkreasikan pola material yang unik di setiap produk.

"Kami berharap, adidas melalui produk dan kegiatan yang dihadirkan, dapat menginspirasi dan menyalurkan semangat untuk menekuni pola hidup sehat serta peduli dengan aspek keberlangsungan lingkungan melalui cara sesederhana apapun yang dapat dilakukan," kata Ivon Liesmana, Senior Manager Brand Activation adidas Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Rabu.

Bertepatan dengan diluncurkannya Alphabounce+ Parley, diselenggarakan juga kampanye Run For The Oceans secara global, di mana adidas mengajak pecinta lari untuk ikut berkontribusi dalam menyelamatkan laun melalui Digital Run.

Dalam setiap 1km lari yang tercatat di aplikasi Runtastic, akan diubah menjadi 1 dolar dan total keseluruhannya akan diberikan kepada Parley Ocean Plastic Program yang memberikan pembinaan pada generasi muda di seluruh dunia terutama yang tinggal di kawasan pesisir.

Baca juga: Adidas perpanjang sponsor jersey Real Madrid hingga 2028

Baca juga: Sepatu ini 100 persen bisa didaur ulang

Baca juga: Kiat rawat sepatu di kala hujan

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019