Golkar belum tentukan kader diajukan sebagai pimpinan di parlemen

id Golkar,pimpinanan dpr, pemilu 2019

Arsip: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kanan) didampingi Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus (kanan), Bendahara Umum Robert Joppy Kardinal (tengah), Ketua Bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik Yahya Zaini (kedua kiri) dan Wakil Bendahara Umum Agoes Silaban (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan partainya belum menentukan kadernya yang akan menduduki jabatan di pimpinan MPR dan DPR RI.

Namun dia meyakini Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah memiliki nama kader partai tersebut yang akan diajukan sebagai pimpinan MPR dan DPR.

"Sampai saat ini kemungkinan di Ketua Umum Golkar sudah ada, namun belum dibahas di rapat internal Golkar," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan internal Golkar hingga saat ini belum membicarakan sampai rinci nama-nama yang akan menduduki kursi pimpinan parlemen misalnya isu Bambang Soesatyo diusulkan menjadi Ketua MPR.

Menurut dia, di internal Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pasti sudah ada pembicaraan mengenai format pimpinan parlemen namun belum diputuskan.

"Tentunya sebelum kesana, kami solidkan dahulu tentang parpol koalisi TKN," ujarnya.

Lodewijk mengatakan dalam UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu sudah diatur mengenai format pemilihan pimpinan di MPR dan DPR.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar