Pangkalpinang (ANTARA) - Sebanyak 1.200 guru se-Indonesia akan mengikuti Guru Taman Kanak-Kanak (GTKK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi serta Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 di Taman Merdeka Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ini suatu kebanggaan, karena kegiatan skala nasional yang digelar 23 hingga 28 Juni tahun ini. nantinya akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi usai rapat koordinasi persiapan GTKK PAUD tingkat nasional di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan ini akan dihadiri guru dari 34 provinsi di Indonesia, dalam upaya pemerintah meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak usia dini sebagai penerus bangsa ini.

"Kita beserta instansi terkait terus melakukan koordinasi demi terwujud dan suksesnya pelaksanaan GTKK PAUD dan Dikmas ini," katanya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan Panitia Pelaksana Daerah dan Panitia Pusat, serta pihak terkait lainnya, untuk saling berkoordinasi, termasuk sejak penyambutan hingga penutupan acara.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M. Soleh mengatakan, pembukaan yang dilakukan langsung oleh Mendikbud di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang dan penutupan akan digelar di Hotel Soll Marina pada 27 Juni 2019.

"Kita terus berupaya memaksimalkan persiapan, agar kegiatan ini berjalan sukses," ujarnya.

Rakor itu diikuti Asisten Setda Babel Bidang Pemerintahan dan Kesra Yulizar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel  Elfiyena, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Babel, Ellyana, sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Babel.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh, mengatakan, kegiatan lomba Apresiasi GTKK Tingkat Nasional 2019 itu akan digelar di 5 hotel yang ada di Pangkalpinang dan Bangka Tengah, yaitu Hotel Sahid, Hotel Soll Marina, Hotel Santika, Hotel Novotel, dan Hotel Swissbell Pangkalpinang.

Baca juga: Mendikbud : 99 persen pengelolaan PAUD oleh masyarakat
Baca juga: Doa bersama digelar guru PAUD se-Babel perjuangkan kesetaraan status
Baca juga: Ahli: Perbedaan status guru PAUD bentuk diskriminasi

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019