Purwakarta (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta menyatakan persentase kehadiran aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta mencapai 99,68 persen setelah libur lebaran.

"Persentase kehadiran ASN (aparatur sipil negara) di Purwakarta sebesar 99,68 persen atau 25 orang yang tidak hadir dari 7.833 ASN," kata Kepala BKPSDM setempat Asep Supri, di Purwakarta, Senin.

Ia mengatakan, dari 25 orang ASN yang tidak hadir, hanya tiga orang yang tidak hadir tanpa keterangan. Sisanya tidak hadir karena cuti melahirkan, sakit serta cuti alasan penting

"Untuk yang bolos pada hari pertama masuk, jelas akan ada sanksi," kata dia.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada hari pertama masuk kerja ASN melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah.

"Langsung cek ke beberapa OPD dan hampir 100 persen, semuanya masuk kerja, kalau keseluruhan di atas 99 persen," kata dia.

Pada hari pertama kerja, para ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta saling bersalaman dalam kegiatan halal bil halal di komplek Pemkab Purwakarta.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019