Lebih 10 ribu penumpang pada puncak arus balik di Bandara Pekanbaru

id Arus balik 2019,Bandara pekanbaru,Lebaran 2019,Idul fitri 1440 h

Penumpang ramai di Bandara Sultan Syarif Kasim II saat puncak arus balik Lebaran 2019 di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (9/6/2019). (Antara News/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim II menyatakan puncak arus balik Lebaran terjadi pada hari Minggu ini, dan diperkirakan akan ada 10.980 penumpang yang akan melalui bandara di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau itu.

"Hari ini perkiraan puncak arus balik diperkirakan jumlah penumpang yang datang dan berangkat sekitar 10.980 orang," kata Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II), Jaya Tahoma Sirait kepada Antara di Pekanbaru, Minggu.

Jaya menjelaskan dari data arus balik H+1 dan H+2 Lebaran tahun 2019 ini, jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara SSK II Pekanbaru lebih banyak dari yang datang.

Perbandingannya yaitu 9.751 penumpang berangkat, dengan 7.392 penumpang datang.

"Ini menunjukkan pergerakan warga dari Pekanbaru yang kemungkinan bekerja atau sekolah di provinsi lain, seperti ke Jakarta atau ke Medan," ujarnya.

Ia mengatakan hingga kini tidak ada gangguan maupun kendala dalam aktivitas penerbangan arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 H.

Otoritas Bandara Pekanbaru membuka posko angkutan Lebaran yang selalu siaga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna layanan penerbangan, khususnya saat masa mudik Lebaran.

Seorang penumpang pesawat, Tri Handayani (36), mengatakan pelayanan di Bandara Pekanbaru semakin meningkat dari tahun ke tahun. Meski harga tiket pesawat mahal, lanjutnya, pesawat terbang masih jadi pilihan teraman untuk berpergian jauh guna mudik Lebaran.

"Bandara Pekanbaru makin nyaman dan modern tampilannya," katanya.

Pewarta : FB Anggoro
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar