Armada bus yang disediakan untuk penumpang arus balik Lebaran semuanya dalam kondisi baik sehingga memberikan jaminan rasa aman bagi penumpang
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Terminal Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan enam armada bus arus balik lebaran dari Pelabuhan Muntok, Bangka Barat provinsi itu.

"Enam armada angkutan balik lebaran sudah kami siapkan di terminal Sungailiat dari Pelabuhan Muntok," kata Petugas Perhubungan Kabupaten Bangka, Benny Irawan di Sungailiat, Sabtu (8/6).

Ia mengatakan jumlah arus balik Lebaran yang sebagian besar dari wilayah Kota Palembang, Sumatera Selatan, terdata sampai Sabtu (8/6) sebanyak 78 orang.

"Rendahnya jumlah penumpang arus balik dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia karena selain terdapat masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi juga menggunakan jasa penerbangan maupun jasa travel," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan armada bus yang disediakan untuk penumpang arus balik Lebaran semuanya dalam kondisi baik sehingga memberikan jaminan rasa aman bagi penumpang.

"Bagi penumpang tidak perlu kuatir karena semua armada bus yang disediakan semuanya dalam kondisi layak jalan," katanya.

Ia mengatakan, diprediksi jumlah balik Lebaran akan mengalami peningkatan pada Minggu (9/6) atau H+3 Lebaran karena akan memasuki jadwal kerja di kantor.

Sementara Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyano melalui Kabag Ops AKP Faisal Fatsey mengatakan, kondisi arus balik di daerahnya cukup aman, lancar dan kondusif.

"Arus balik Lebaran sampai dengan sekarang dalam kondisi aman, lancar dan kondusif," ujarnya.

Dia mengimbau seluruh pengemudi bus angkutan mudik Lebaran agar memperhatikan keselamatan penumpang.

"Jangan melakukan ugal-ugalan dalam mengemudi, pastikan kendaraan dalam kondisi layak untuk memberikan jaminan keselamatan penumpang," katanya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019