Anies Baswedan gelar griya di rumah dinas pada Rabu sore

id anies, gelar griya,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus balik

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersalaman dengan warga usai menunai sholat Ied 1440 Hijriah/2019 Masehi, di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (05/06/2019). (ANTARA/Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan gelar griya pada hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi untuk masyarakat di rumah dinasnya, di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu sore.

Acara gelar griya (open house) dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB, sedangkan pada pukul 09.00 WIB akan gelar griya di Istana Negara dan ke beberapa tempat lain.

"Habis dari istana akan melakukan sungkem dengan ibu dan kedua mertuanya serta keluarganya karena ada acara di rumah," kata dia, usai sholat Ied di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Jadi pada siang hari keluarga besar berkumpul di rumah pribadi dia di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sedangkan pada libur lebaran, dia tidak ke luar kota hanya di Jakarta, karena sambil pemantauan situasi ibu kota.

Pada hari Kamis, ada tradisi kawasan tempat tinggalnya di Lebak Bulus bersilaturahmi di makam belakang rumah. Semua warga asal di lingkungan Lebak Bulus kumpul.

"Saya juga kesana jam 07.00, pagi itu semua anak turunan warga Lebak Bulus ke sana. Jadi kami selalu tiap hari kedua (lebaran) saya ada acara di situ dan halal bi halal," kata dia.

Sementara itu, usai sholat Ied, pemerintah Provinsi DKI Jakarta lakukan gelar griya di Balai Kota DKI Jakarta untuk warga. Sebelumnya dia beserta keluarga menunaikan sholat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Rabu pagi.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar