Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi para petugas medis yang bertugas saat liburan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah untuk memberikan layanan  kesehatan pada masyarakat.

"Alhmadulillah saya tadi lihat para dokter, perawat semua bertugas dengan baik. Saya ingin sampaikan terima kasih dan apresiasi atas nama pemprov kepada semua petugas yang bekerja di  saat yang lain mudik dan libur," kata Anies saat memantau pelayanan kesehatan di Puskesmas Kali Deres, Jakarta Barat, Senin.

Menurutnya petugas medis tersebut terus mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat, dimana saat ini mayoritas warga Jakarta justru sedang santai sedang berlibur, tapi mereka bekerja.

"Semoga ini menjadi amal baik bagi mereka juga penanda bagi kita betapa tinggi semangat kerja teman - teman dalam melayani," kata Anies.

Dia menyampaikan kepada masyarakat terkait pelayanan kesehatan agar jangan khawatir.

Sementara itu, Kepala Diinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan tenaga medis Puskesmas yang disiagakan di kecamatan jumlahnya seperdelapan dari jumlah total.

Sedangkan yang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), karena rawat jalan itu sangat berkurang tinggal 40 persen, tapi untuk itu Instalasi Gawat Darurat (IGD)
RSUD disiapkan 100 persen.

Untuk memaksimalkan pelayanan pada hari Idul Fitri, Cuti Bersama dan Arus Mudik di Provinsi DKI Jakarta, pelayanan kegawatdaruratan medik dapat menghubungi AGD Dinas kesehatan 119 atau 021-21201191 yang siap melayani 24 jam.
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019