Mataram (ANTARA) - Lembaga nirlaba yang berpusat di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap berkolaborasi dengan Hayrat salah satu lembaga kemanusiaan dari Turki membagikan paket buka puasa kepada penyintas gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Cabang ACT NTB Lalu Muhammad Alfian, melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Rabu, mengatakan iftar buka bersama penyintas gempa sudah menjadi niat kuat Hayrat Turki bersama ACT dalam mengisi Ramadhan 1440 Hijriah.

Kegiatan iftar bersama yang digelar ACT NTB dan Hayrat Turki sudah berlangsung sebanyak empat kali selama Ramadan 1440 Hijriah.

"Terakhir, kegiatan ditujukan untuk para penghuni 'Integrated Community Shelter' (ICS) Gangga di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Senin (26/5). Sebanyak 500 paket makanan siap santap dibagikan," katanya.

Selama menjalin kolaborasi, kata dia, terhitung ACT dan Hayrat Turki telah membagikan sebanyak 2.000 paket makanan siap santap untuk berbuka puasa.

Alfian menambahkan pihaknya membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ingin berkolaborasi dalam program Ramadhan 1440 Hijriah.

Dengan mengusung tema "Marhaban Yaa Dermawan, ACT NTB mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu menyediakan pangan iftar dan juga memenuhi kebutuhan barang pokok para penyintas gempa.

"Mari sama-sama kita meringankan beban mereka yang membutuhkan. Insya Allah, Allah juga akan meringankan urusan kita," kata Alfian.

Pewarta: Awaludin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019