Warga penerima mendapatkan jatah daging bersubsidi sebanyak satu kilogram
Koba, Babel (ANTARA) - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah menyalurkan sebanyak 1.637 kilogram daging sapi bersubsidi.

"Sebanyak 1.637 kg daging bersubsidi sudah kami salurkan dalam kegiatan pasar daging murah di Kecamatan Simpangkatis dan Sungaiselan," kata Kepala Disperindagkop Bangka Tengah Kaharudin di Koba, Babel, Rabu.

Harga daging sapi bersubsidi itu dijual hanya Rp30.000 per kg atau jauh di bawah harga pasar yang mencapai Rp120.000 per kg.

Ia menjelaskan, daging bersubsidi tersebut disalurkan kepada warga yang kurang mampu berdasarkan data dari pihak kecamatan dan kupon yang sudah dibagikan.

"Pendistribusian daging bersubsidi ini untuk membantu kalangan kurang mampu mengingat tingginya harga daging sapi menjelang Lebaran Idul Fitri," ujarnya.

Ia menjelaskan, masing-masing warga penerima mendapatkan jatah daging bersubsidi sebanyak satu kilogram dengan harga hanya Rp30.000/kilogram itu.

"Kegiatan ini kami lakukan di empat kecamatan, hari ini baru dua kecamatan dan selanjutnya nanti Kecamatan Koba dan Lubuk Besar," ujarnya.

Ia menjelaskan, total daging bersubsidi yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu sebanyak 5.000 kilogram dan baru dua kecamatan yang sudah disalurkan sebanyak 1.637 kilogram.

"Untuk Kecamatan Lubuk Besar dan Koba akan kami salurkan pada Kamis (30/5/2019) dan Jumat (31/5/2019) dengan total 3.363," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah gelar operasi pasar murah
Baca juga: Bangka Tengah jual daging subsidi Rp30.000/kg

Pewarta: Ahmadi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019