SBA gelar sejumlah kegiatan selama Ramadhan

id Sba,semen,Lhoknga,sejumlah kegiatan,ramadhan,safari

General Manager PT Solusi Bangun Andalas, Durain Parmanoan (kanan) memberikan bantuan berupa 1 unit standing AC secara simbolis kepada Imam Mesjid Al-Ikhlas Leupung di sela-sela Safari Ramadhan di Mesjid Kecamatan Leupung

Banda Aceh (ANTARA) - PT Solusi Bangun Andalas menggelar sejumlah kegiatan dalam bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah di sekitar area perusahaan tersebut beroperasi dalam upaya menjalin silaturrahim dengan masyarakat setempat.

"Salah satu kegiatan yang kita lakukan adalan Safari Ramadhan yang dilakukan di dua kecamatan yang merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk selalu berada dekat di tengah-tengah masyarakat," kata General Manager PT SBA Pabrik Lhoknga, Durain Parmanoan di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dalam kegiatan safari Ramadhan 1440 Hijriyah, pihaknya menyambangi masjid-masjid yang ada dalah dua kecamatan yakni Lhoknga dan Leupung serta memberikan bantuan untuk tempat ibadah tersebut.

Ada pun beberapa bantuan yang diberikan masing-masing AC portable untuk masjid kemukiman Leupung, Lhoknga, Lampuuk dan Lhamlhom, serta bantuan sajadah untuk mesjid kemukiman Kueh. Perusahaan tersebut juga mendistribusikan bantuan untuk merayakan Idul Fitri bagi para keuchik/kepala desa, mukim, serta Muspika di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

Menurut dia, pihaknya terus menjalin silaturahim yang erat dengan masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung dan mendengarkan aspirasi, karena perusahaan hadir untuk memberdayakan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar area operasional pabrik.

"Kehadiran perusahaan ini benar-benar memberikan dampak positif dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga berharap kepada semua pihak dan masyarakat di daerah tersebut khususya dan Aceh secara umum untuk dapat saling mendukung demi keberlangsungan perusahaan sehingga lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat di masa mendatang.

PT Solusi Bangun Andalas adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang memiliki kapasitas produksi 1.6 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam dan Dumai.

Perusahaan tersebut berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian bangsa dengan inovasi dan solusi. Sebagai mitra terpercaya, perusahaan terus berupaya tumbuh bersama masyarakat melalui empat pilar CSR di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan perekonomian, dan sosial budaya.

Sejak Januari 2019, PT Solusi Bangun Andalas resmi menjadi bagian dari Semen Indonesia Group.


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar