Tiga BUMN Safari Ramadhan di Sumbar

id safari ramadhan,PT PPA,PT KAI,PT Semen Padang

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), dan PT Semen Padang, di Padang. (Dokumentasi PT Perusahaan Pengelola Aset)

Jakarta (ANTARA) - Tiga BUMN, yakni PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), dan PT Semen Padang bersinergi melaksanakan Safari Ramadan 1440H di Sumatera Barat, menjangkau 1.000 anak dari Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Sekolah Luar Biasa di beberapa Kabupaten/Kota.

"Bertempat di Pondok Pesantren Kanzul Ulum Padang, telah dilaksanakan penyerahan Bantuan Dana untuk Sarana Prasarana/Operasional, Santunan dan Bingkisan untuk 1000 Anak Yatim dan Duafa, dengan nilai total bantuan sebesar Rp500 juta," demikian siaran pers PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Safari Ramadhan juga mengadakan pasar murah dalam rangka mewujudkan kepedulian BUMN dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu agar dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di bulan Ramadan.

Selain itu bertempat di Kantor Divisi Regional II PT KAI Sumatera Barat, diselenggarakan Pasar Murah 1.000 Paket Sembako, yang hasil penjualannya akan disumbangkan ke rumah ibadah setempat.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penyerahan bantuan Beasiswa, Elektrifikasi dan MCK, Sarana air bersih, serta pembagian 34.000 Al Quran secara serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Keberadaan program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) ditujukan untuk dapat menghadirkan aksi nyata BUMN untuk ikut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasi-hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sebagai salah satu implementasi program BHUN tahun 2019, Safari Ramadan 1440H dilakukan secara bersinergi oleh 108 BUMN di 34 provinsi. Kegiatan silaturahmi dan sedekah di bulan Ramadan ini sebagai sarana pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, juga sebagai sarana penyediaan kebutuhan dasar dan peningkatan sektor pendidikan, khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

Safari Ramadan meliputi santunan anak yatim, bantuan sarana ibadah/pesantren/panti asuhan, pembagian Al Quran, serta pemenuhan kebutuhan dasar.

Baca juga: Kementerian BUMN pecahkan rekor Muri pembagian 34.000 Al Quran
Baca juga: PT PP Safari Ramadhan salurkan kebutuhan pokok
Baca juga: Angkasa Pura I serahkan bantuan sosial senilai Rp910 juta

Pewarta : Ahmad Wijaya
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar