Untuk pembagian Al-Quran sendiri nantinya akan masuk ke dalam rekor MURI karena dilaksanakan serentak bersama 35 provinsi lainnya, jadi ada 35.000 Al-Quran yang dibagikan secara keseluruhan,
Gorontalo (ANTARA) - General Manager PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Gorontalo, Hemly Jambo di Gorontalo, Jumat, mengatakan bahwa program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang melakukan pembagian 1.000 Al-Quran dapat meningkatkan budaya gemar membaca.

"Hal tersebut dilakukan agar budaya membaca Al-Quran bagi seluruh masyarakat Gorontalo di bulan suci Ramadhan juga semakin meningkat," ungkapnya.

Program BHUN setiap tahunnya dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, namun di tahun 2019 kegiatan yang diselenggarakan dalam hal memeriahkan program tersebut agak berbeda yaitu dengan melakukan pembagian 1.000 Al-Quran.

Menurutnya, pembagian Al-Quran dipilih karena kebetulan kegiatan BHUN pada tahun ini diselenggarakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

"Untuk pembagian Al-Quran sendiri nantinya akan masuk ke dalam rekor MURI karena dilaksanakan serentak bersama 35 provinsi lainnya, jadi ada 35.000 Al-Quran yang dibagikan secara keseluruhan," ungkapnya.

Untuk targetnya sendiri penyelenggara BHUN mengutamakan membagikan Al-Quran tersebut untuk beberapa masjid dan pesantren yang ada di Gorontalo.

"Kami membagikannya ke sepuluh pesantren serta lima masjid yang terbagi atas tiga wilayah yaitu Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, dan Kota Gorontalo," tambahnya.

Untuk tahun ini, Kementerian BUMN menunjuk Bank Mandiri menjadi koordinator pelaksana dan PT PPI, Djakarta Lloyd serta Indonesia Re sebagai wakil koordinator kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019