Google Maps di AS bisa dipakai pesan antar makanan

id google maps,google,search,assisstant

Ilustrasi (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Google Maps kini menyediakan opsi memesan makanan bagi pengguna mereka di Amerika Serikat langsung dari aplikasi.

Dikutip dari blog resmi Google, tidak hanya Google Maps, pengguna internet juga bisa memesan makanan langsung dari Search dan asisten virtual Assistant. Cara memesan makanan lewat Google, pengguna mencari restoran yang diinginkan di Maps atau Search.

Setelah menemukan restoran yang dicari, klik tombol "order online" dan akan muncul pilihan menu yang tersedia di rumah makan tersebut.

Saat ini, Google bekerja sama dengan DoorDash, Postmates, Delivery.com, Slice dan ChowNow untuk memesan makanan. Menurut gambar di blog resmi tersebut, pengguna tidak perlu memasang aplikasi pesan makanan tersebut.

Google juga menyediakan pemesanan makanan lewat Assisstant dengan mengatakan "Hey Google, order food from (nama restoran)".

Google Assisstant akan menampilkan laman pemesanan aplikasi yang dituju, pengguna bisa langsung memilih makanan hingga check-out pesanan.

Pengguna juga bisa membeli ulang, reorder, makanan melalui Google Assistant, dengan kata kunci "Hey Google, reorder food from (nama restoran)".

Baca juga: Penutupan jalan 22 Mei versi Google Maps

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar