Jakarta (ANTARA) - Toko roti Joe & Dough menyajikan menu-menu baru di gerai ketiga Indonesia yang berlokasi di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka dengan melengkapi sajian croissant dan kue-kue yang sebelumnya terdapat di Plaza Indonesia dan Puri Indah Mall Jakarta.

Deretan menu baru itu hanya tersedia di Kota Kasablanka hingga 2 Juni 2019 dan akan dapat dinikmati di dua gerai lainnya pada waktu berikutnya.

Menu baru yang ditawarkan Joe & Dough meliputi roti croissant berbentuk kotak dadu dengan pilihan rasa gula melaka dan matcha alias teh hijau.

Meski bentuknya jauh berbeda dengan croissant pada umumnya yang menyerupai bulan sabit, tekstur dan rasanya tetap terasa lembutnya saat digigit.

Ada pula sederet cruffin alias paduan croissant dan muffin untuk pencinta makanan manis.
 
Black Forest Cruffin di Joe & Dough Kota Kasablanka, Jakarta (ANTARA News/ Nanien Yuniar)



Pengunjung dapat memesan Black Forest Cruffin atau Rocher Cruffin yang rasanya familier bagi pencinta permen cokelat Ferrero Rocher.

Rocher Cruffin itu memiliki lapisan cokelat di luar dengan taburan kacang dilengkapi dengan krim cokelat di dalamnya.

Pencinta kopi juga dapat menikmati minuman favorit mereka sambil menyantai Brookie Cheesecake yang juga dapat menjadi pilihan.

Bila perut tak kunjung kenyang, Joe & Dough masih sediakan pilihan makanan berat seperti spageti al Pesto dengan pilihan beef bacon, chicken ham atau karaage.

Atau, coba nikmati JD Breakfast Bowl di mana roti sourdough disulap jadi mangkuk berisi daging sapi, keju mozzarella, jamur, tomat ceri, dressing gingler lime mustard dengan keju cheddar meleleh di atasnya.

Pengunjung juga bisa menikmati Skillet Fry-Up berisi dua telur setengah matang, jamur yang ditumis dengan minyak truffle, tomat serta beef bacon lengkap dengan roti sourdough panggang dan kacang panggang.​​​​​​​

Baca juga: Usaha kue kering mulai kebanjiran pesanan jelang Lebaran
 
JD Breakfast Bowl di Joe & Dough Kota Kasablanka, Jakarta (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Hilangkan dahaga dengan pilihan pandan lemongrass tea cooer dengan rasa pandan dan sereh terasa dominan atau yuzu citrus tea cooler yang dominan rasa jeruknya.

Joe & Dough didirikan pertama kali pada bulan Maret 2009 oleh Damien Koh dan Dawn Wee yang kini sudah hadir di 10 gerai di Singapura.

"Joe" yang mengacu pada istilah frase Amerika untuk menyebut kopi dan "Dough" mengacu pada adonan roti, kue, dan rangkaian pastry yang tersaji di kafe.

Joe & Dough dikenal dengan kopi spesial dan jajaran roti panggang artisan yang dibuat tanpa bahan pengawet buatan.

Di gerai ketiga di Indonesia, Joe & Dough kembali berkolaborasi dengan seniman mural Muralcon, yang karyanya menghiasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Muralcon kembali menciptakan interpretasi artistik modern dari tagline “Where barista meets baker” di dinding kafe yang interiornya ditata agar pengunjung bisa asyik bersantai.

Baca juga: Roti bolu khas Magetan "diburu" untuk oleh-oleh para pemudik

Video:

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019