Mahasiswa Untidar buka puasa bersama anak panti asuhan

id universitas tidar magelang, buka puasa,ramadhan 1440 H,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ramadhan

Suasana buka puasa mahasiswa Universitas Tidar Kota Magelang bersama anak-anak panti asuhan, Jumat (17/5). (ANTARAFoto/HO//Humas Untidar Kota Magelang/Hari Atmoko)

Magelang (ANTARA) - Mahasiswa teknik sipil Universitas Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, menggelar buka puasa bersama anak-anak dari dua panti asuhan di daerah setempat guna memperkuat silaturahim perguruan tinggi tersebut dengan lingkungan sekitar.

"Kali ini kita juga mengundang adik-adik dari panti asuhan dengan harapan teman-teman Teknik Sipil (Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Untidar, red.) ikut berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita dari panti," kata ketua panitia kegiatan itu, Irwan Setiyana Dwi Wahyudhi, dalam keterangan tertulis di Magelang, Sabtu sore.

Sebanyak 67 anak dari Panti Asuhan Ar-Rahman Cacabang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang dan Panti Asuhan Ar-Rahman Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, mengikuti kegiatan bersama para mahasiswa yang tergabung dalam HMTS Untidar itu.

Ia menjelaskan buka bersama bertema "Spirit Ramadhan untuk optimasi civitas akademika dengan berbagi bersama" itu, untuk menjalin tali silaturahim antarcivitas akademika dan alumnus Teknik Sipil Untidar, serta berbagi bersama anak-anak dari panti asuhan.

Kegiatan tersebut antara lain diikuti para mahasiswa, tenaga kependidikan, dosen, alumnus Teknik Sipil Untidar, serta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik Untidar Trisma Jaya Saputra.

Trisma mengemukakan tentang makna buka bersama HMTS Untidar bersama anak-anak panti asuhan tersebut.

"Hidup itu harus selalu diberikan spirit dalam artian spirit yang positif sehingga nantinya dapat meraih kesuksesan dengan segala hal yang baik. Meningkatkan optimasi civitas akademika dengan berbagi bersama," ujar dia.

Para mahasiswa, ucap dia, tidak hanya sibuk kuliah akan tetapi juga harus beradaptasi dan mampu merasakan semangat berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

"Serta mampu membawa diri supaya besok mampu bersaing di dunia luar, dunia pekerjaan, maupun yang lainnya," katanya.

Seorang anak panti asuhan yang ikut kegiatan itu, Khory Roki, mengaku senang hadir dalam buka puasa bersama para mahasiswa Untidar.

"Semoga kakak-kakak HMTS dan seluruh peserta yang datang mendapatkan pahala, dilimpahkan rezeki," ujar dia.

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar