Ratusan paket sembako dibagikan Polda Banten kepada tukang becak

id sembako,tukang becak,ramadhan,polda banten

Anggota Polda Banten siap membagikan ratusan paket sembako yang dibawa dalam truk untuk dibagikan ke tukang becak di Alun-Alun Barat Kota Serang, Jumat. (FOTO ANTARA/Mulyana)

Serang (ANTARA) - Puluhan anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Banten dan jajaran membagikan ratusan paket kebutuhan pokok atau sembako kepada tukang becak, salah satu lokasi pembagiannya di Alun-Alun Barat Kota Serang, di Serang, Jumat.

Selain untuk tukang becak, paket sembako tersebut juga disalurkan bagi keluarga kurang mampu dan jompo di sejumlah lokasi di Kota Serang yang dibagikan oleh anggota Polda Banten.

Pembagian paket sembako di bulan Ramadhan tersebut sebagai amal ibadah dan bentuk kepedulian anggota Polda Banten kepada orang yang membutuhkan

"Alhamdulillah, 'Ramadhan Barokah' hari ini kita diberi kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Banten AKBP Tri Laksono.

Menurut Tri Laksono, kegiatan tersebut selain dijadikan ladang ibadah juga dilakukan untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

"Tak lupa kami serukan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas serta mengedukasi dalam upaya menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas," kata Tri.

Menurutnya, ada beberapa lokasi pembagian paket sembako yang dilakukan hampir bersamaan oleh personel jajaran satuan lalu lintas Polda Banten.

Di antara lokasi pembagian paket sembako tersebut yakni Masjid Al Iklhas Perum Taman Krisan, Banjarsari Cipocok Jaya, Masjid Ta'lim Miftahussa'adah Griya Serang Asri, Ponpes Hilmatul Madani Cipare Jaya, Pangkalan Ojeg disekitar Polda Banten dan Alun-alun Barat Kota Serang.

"Kegiatan ini digagas oleh Kapolda Banten yang bersumber dari zakat penghasilan seluruh personel Polda dan Polres jajaran. Ada berapa tim yang telah disebar ke beberapa lokasi yang ditentukan. Adapun jumlah keselurahan paket yang kita bagi sekitar 700 paket sembako," kata Tri Laksono. **

Baca juga: Polda Banten siapkan rekayasa lalu-lintas antisipasi kepadatan Merak

Baca juga: Baru sepekan, program sedekah di Banten berhasil kumpulkan Rp800 Juta

Pewarta : Mulyana
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar