Artinya, jika mengirim paket ke Aceh Tenggara seberat 5 kilogram, setiap konsumen cukup membayar Rp21.000 bukan Rp45.000
Banda Aceh (ANTARA) - PT Pos Indonesia Cabang Banda Aceh memberikan spesial tarif pengiriman paket tujuan dalam Provinsi Aceh khususnya kepada pebisnis online di daerah setempat yakni Rp9.000 per kilogram dan kenaikan Rp3.000 per kilogram.

"Artinya, jika mengirim paket ke Aceh Tenggara seberat 5 kilogram, setiap konsumen cukup membayar Rp21.000 bukan Rp45.000," kata Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Banda Aceh, Ahmad Saladin di Banda Aceh, Selasa.

Di sela-sela silaturrahmi Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh Azhari ke kantor PT Pos Indonesia, ia menjelaskan pihaknya telah siap untuk mengirim paket milik pelanggan ke seluruh tujuan sesuai dengan jadwal terutama milik pebisnis online menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ia menyebutkan pihaknya memberikan harga spesial yakni Rp9.000 per kilogram dengan kenaikan Rp3.000 per kilogram dan untuk Sumatera Utara dengan tarif Rp11.000 per kilogram dan kenaikan Rp3.000 per kilogram.

"Kami juga telah menyusun tim kerja yang solid dengan jadwal kerja secara berkesinambungan guna memastikan seluruh paket milik pelanggan sampai ke tujuan," katanya.

Menurut dia, dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada pelanggan setia yang menggunakan jasa perusahaan milik pemerintah tersebut, pihaknya juga telah menyusun jam kerja seluruh personil termasuk kurir sehingga seluruh paket yang masuk dapat diterima tepat waktu.

"Kita juga memiliki armada transportasi untuk pengantaran paket yang setiap hari berangkat baik ke jalur barat dan juga timur Aceh. Insya Allah paket yang dikirim melalui PT Pos Indonesia Cabang Banda Aceh akan tiba tepat waktu baik dalam provinsi dan juga luar provinsi," katanya.

Ia menambahkan pihaknya akan memberikan pelayanan setiap saat kepada seluruh pelanggan baik melalui kantor cabang dan juga yang tersebar di seluruh kabupaten/kota dan juga kecamatan.

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019