Anies: Kebutuhan dasar korban kebakaran Kampung Bandan terpenuhi

id anies, kampung bandan

Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14-5-2019). (Foto: Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kebutuhan dasar korban kebakaran di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (11/5), terpenuhi.

"Penangganan jangka pendek adalah untuk memastikan semua warga yang terdampak kebakaran mereka terjamin kebutuhan dasarnya," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa.

Kebutuhan dasar itu, di antaranya tenda pengungsian, ada pelayanan kesehatan, dan pelayanan pangan, serta seragam untuk anak-anak sekolah dan buku-buku buat mereka.

"Insyaallah, Pemprov DKI memastikan jangka pendek kebutuhan mereka bisa dipenuhi. Tadi pagi kami rapat juga khusus soal Kampung Bandan," kata Anies.

Selain itu, disiapkan shelter untuk hunian sementara di lokasi kebakaran sembari membangun rumah susun (rusun).

"Jadi, mereka nanti akan disiapkan hunian sementara di situ (Kampung Bandan). Dinas Perumahan nanti akan menyiapkan hunian sementaranya," kata Gubernur.

Untuk pembangunan rusun dan lain-lain, baru diputuskan pada hari Selasa pagi. Jadi, PT Sarana Jaya untuk pembangunan rusun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) pemilik aset, dan PT Cipta Karya mengatur tata ruangnya.

Musibah kebakaran di Kampung Bandan, RW05, Ancol, Pademangan menghanguskan sekitar 450 bangunan semipermanen. Dengan perincian sebanyak 110 KK di RT 11, 176 KK di RT 12, dan 114 KK di RT 13.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar