Masyarakat Sambut Hangat BNNP Sultra Bagi-bagi Takjil

id BNNP Sultra,bagi-bagi takjil,BNNP Sultra bagi-bagi takjil

Masyarakat yang berbuka puasa dengan takjil yang disediakan BNNP Sultra di Masjid Al-Alam Kendari. (Foto ANTARA/Muhammad Harianto).

Kendari (ANTARA) - Masyarakat Kota Kendari menyambut hangat kegiatan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mebagi-bagikan takjil di Masjid Al-Alam, Sabtu (11/05/19).

Rahmat (35) salah satu warga Kota Kendari yang rajin melaksanakan ibadah shalat Magrib di Madjid Al-Alam mengatakan, dirinya mengapresiasi BNNP yang  membagi-bagikan takjil.

"BNNP sangat baik membagi-bagikan takjil kepada masyarakat, selain amal tentunya ini menunjukkan bentuk keterbukaan lembaga ini kepada masyarakat," Kata Rahmat.

Menurutnya jika BNNP terus melakukan kegiatan seperti itu, bisa membuat masyarakat untuk mebantu memberantas Narkoba di Kota Kendari.

"Jika BNN rutin melakukan kegiatan seperti itu, tentunya bisa mendorong masyarakat untuk membantu melaporkan jika melihat ada warga yang menggunakan narkoba," katanya.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Harmawati, kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliaan BNN kepada masyarakat dengan harapan mereka dapat bersama-sama memerangi bahaya narkoba.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BNN kepada masyrakat, sehingga kami membagi-bagikan takjil, dengan harapan ini bisa membuat masyarakat dan BNN semakin dekat," kata Harmawati.

Ia juga mengajak masyarakat untuk melaporkan diri di klinik BNN jika sudah mengonsumsi narkoba.

"Masih banyak masyarakat yang tidak melapor kepada kami, jika ada warga yang melapor, maka pelapor tersebut tidak akan diberi sanksi, tetapi akan direhabilitasi," ucapnya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar