Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan hidangan buka puasa di masjid Al-Alam Kota Kendari.

Takjil ini dibagikan kepada masyarakat yang datang ke Masjid Al-Alam Kota Kendari Sulawesi Tenggara yang ingin berbuka puasa bersama dan melaksanakan ibadah shalat Magrib. Sabtu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Harmawati, mengungkapkn kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliaan BNN kepada masyarakat, sehingga bersama-sama dapat memerangi bahaya narkoba.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BNN kepada masyrakat, sehingga kami membagi-bagikan takjil, dengan harapan ini bisa membuat masyarakat dan BNN semakin dekat". Kata Harmawati.

Harmawati juga berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa mendorong keterbukaan masyarakat jika sudah mengonsumsi narkoba.

"Harapan kami BNN, dengan adanya kegiatan ini, bisa membuat masyarakat terbuka kepada kami jika sudah mengonsumsi Narkoba, sehingga bisa direhabilitasi". Kata Harmawati.

Ia juga mengajak masyarakat untuk melaporkan diri di klinik BNN jika sudah mengonsumsi Narkoba.

"Masih banyak masyarakat yang tidak melapor kepada kami, jika ada masyarakat yang melapor, maka pelapor tersebut tidak akan diberi sanksi, tetapi akan direhabilitasi," ujarnya.

Kepala Seksi Pencegahan bidang P2M BNNP Sultra, Mindra Yatin menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk keterbukaan BNN kepada masyarakat dalam mencegah bahaya Narkoba di Kota Kendari.

"Semoga pembagian takjil tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang datang ke masjid Al-Alam ini dan seluruh masyarakat bisa saling bersinergi dalam memerangi narkoba di Kota Kendari". kata Mindra.

Mindra juga menjelaskan tujuanya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BNN kepada seluruh masyarakat untuk mengantisipasi beredarnya Narkoba saat Ramdhan di Kota Kendari.

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019