Rumah Prabowo jadi Istana Presiden Republik Kertanegara di Google Maps

id istana presiden,istana pleciden,rumah kertanegara,istana kertanegara,prabowo,prabowo subianto,google maps,maps,google

Tangkapan layar alamat Istana "Presiden" Republik Kertanegara di aplikasi Google Maps. (ANTARA News/Tangkapan layar Google Maps)

Jakarta (ANTARA) - Kediaman calon presiden Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara berubah menjadi Istana "Presiden Republik Kertanegara" pada aplikasi navigasi Google Maps.

Pantauan Antara, saat mengetik kata kunci "istana" di aplikasi Google Maps untuk Android, Istana "Presiden" Republik Kertanegara muncul di pencairan teratas, dengan alamat Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Rumah tersebut selama ini menjadi salah satu pusat kegiatan politik dari pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Di rumah tersebut, Prabowo mendeklarasikan kemenangan setelah hari pemungutan suara pada 17 April lalu.

Google Maps mendapatkan data mengenai lalu lintas dan tempat dengan cara crowdsource yaitu data yang dihimpun melalui kontribusi pengguna pada aplikasi tersebut.

Bukan hanya di Google Maps, alamat rumah Prabowo di layanan ojek online GOJEK saat ini bernama Istana Pleciden Kertanegara. Aplikasi Grab juga memuat entri serupa untuk alamat tersebut.
 
Tangkapan layar alamat Istana Pleciden Kertanegara di aplikasi GOJEK (kiri) dan Grab. (ANTARA News/Tangkapan layar aplikasi GOJEK dan Grab)


Pergantian alamat rumah Prabowo di aplikasi navigasi berdasarkan pantauan hingga pukul 13.30 WIB tidak sampai menjadi trending topic di dunia maya, meski pun begitu, warganet banyak yang memperbincangkan hal tersebut.

Kebanyakan dari mereka akhirnya mencari alamat tersebut di Google Maps, lalu mengunggahnya ke media sosial. Mereka juga mengungkapkan rasa kaget bercampur lucu mengenai kabar Istana Pleciden tersebut.

Baca juga: Google Maps tambah fitur pencarian restoran

Baca juga: Bixby akan dapat digunakan di Google Play, YouTube, dan Google Maps

Baca juga: Rute MRT Jakarta sudah tersedia di Google Maps

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar