Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertahanan (Kemhan) melalui Pusat Laporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan menjalin kembali kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam memberikan pelayanan kepada prajurit TNI, khususnya yang berada di daerah pelosok.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Kepala Puslapbinkuhan Kemhan Marsma TNl Danang Hadibowo yang didampingi Danlanud Abdulrachman Saleh, Malang Marsma TNl Hesly Paat dan Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Sis Apip Wijayanto di Rambdoor pesawat C130 Hercules yang ada di hanggar Skadron Teknik 022 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Kamis.

Marsma TNl Danang Hadibowo dalam sambutannya mengapresiasi adanya kerja sama antara Kemhan dan BRI yang tentunya sangat positif dan bermanfaat untuk kesejahteraan karyawan Kemhan dan TNI.

"Ini (kerja sama) sudah kami lakukan melalui mekanisme dan ketentuan yang berlaku," kata Danang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Dengan adanya penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan di badan pesawat C-130 Hercules, dia berharap dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya oleh kedua instansi.

"Kami harapkan dengan adanya kerja sama dengan BRI ini, Kemhan dan TNI bisa melayani kesejahteraan prajurit yang bertugas di wilayah pelosok NKRI," katanya.

Salah satu kerja sama yang dapat dinikmati oleh prajurit dan sudah difasilitasi oleh BRI adalah asuransi.

"Biaya untuk administrasi yang tidak sama dengan sebelumnya juga kartu multiguna untuk fasilitas e-tol, akses pintu masuk, dan melihat biodata personel," katanya.

Kepala Puslapbinkuhan pun mengungkapkan terima kasih kepada BRI atas terlaksananya kerja sama ini dan penyerahan CSR satu unit ambulans kepada Lanud Abdulrachman Saleh.

"Semoga dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama ini dapat memberikan kontribusi untuk kelancaran pembayaran gaji karyawan Kemhan dan TNI," tuturnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019