Tahuna, Sulut (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin mengungguli perolehan suara pada semua kecamatan di Sangihe, Sulawesi Utara.

"Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata Nader Baraja, Wakil Ketua Partai Golkar Sangihe, di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, dari hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten diperoleh data yang sangat akurat bahwa pasangan 01 masih unggul di wilayah perbatasan Indonesia dengan Filipina ini.

Dia mengatakan, dari 15 kecamatan yang ada di Sangihe, sudah 14 panitia pemilihan kecamatan (PPK) selesai menyampaikan perolehan suara.

"Dari 14 kecamatan yang selesai menyampaikan hasil perolehan suara di KPU kabupaten, pasangan capres 01 sebanyak 61.922, dan pasangan 02 sebanyak 10.773 suara," kata dia lagi.

"Hasil rekapitulasi tingkat KPU semua kecamatan dimenangkan oleh pasangan 01," kata dia pula.

Dia meyakini, perolehan suara pasangan Jokowi-Amin juga tetap unggul di Kecamatan Tabukan Utara.

"Sekali pun tinggal satu kecamatan belum menyampaikan hasil rekapitulasi, namun berdasarkan C1 yang dimiliki, pasangan Jokowi-Ma'ruf dipastikan tetap unggul," kata dia pula.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019