KPU Kabupaten Kediri jadwalkan rekapitulasi delapan kecamatan

id kpu kabupaten kediri ,rekapitulasi kpu ,pilpres 2019,pemilu 2019

KPU Kabupaten Kediri melakukan proses rekapitulasi dalam pemilu 2019 di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (29/4). (Antara Jatim/ Asmaul Chusna)

Kediri (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menjadwalkan akan melakukan rekapitulasi delapan kecamatan.

"Tadi sore yang sudah Kecamatan Semen, Mojo, Kras, Kandat, dan alhamdulilah sejauh ini berjalan lancar, semua kooperatif dan kondusif," kata Komisioner KPU Kabupaten Kediri Eka Wisnu Wardana di Kediri, Senin.

KPU Kabupaten Kediri menjadwalkan rekapitulasi selama tiga hari, mulai Senin (29/4) hingga 1 Mei 2019. Kegiatan itu diselenggarakan di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Ia menambahkan, KPU Kabupaten Kediri memang sudah membagi untuk jadwal rekapitulasi bagi seluruh kecamatan. Total ada 26 kecamatan di kabupaten ini dan diharapkan proses rekapitulasi bisa berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal.

"Kami juga tidak bisa memforsir, karena PPK juga ada yang baru kemarin malam selesai. Dan, hari ini rekapitulasi di KPU, jadi kami juga tahu mereka butuh pemulihan," kata dia.

"Nanti evaluasi baik dari saksi, Bawaslu, jika terus ya terus jika tidak akan dilakukan besoknya lagi. Kami memang ingin cepat, tepat tapi juga benar. Kita juga tahu, pemilu kali ini luar biasa, energi yang diperlukan baik dari KPPS, PPK juga luar biasa," kata dia.

Terkait dengan keberatan dari saksi, ia mengatakan hingga kini tidak ada. KPU juga sangat mengharapkan setiap kali ada masalah bisa diselesaikan di kecamatan sehingga saat rekapitulasi di KPU semua bisa berjalan dengan lancar.

jumlah DPT di Kabupaten Kediri ditetapkan mencapai 1.200.733 pemilih yang tersebar di 5.511 TPS seluruh wilayah kabupaten. Jumlah ini terdiri dari 602.058 pemilih laki-laki dan 598.675 pemilih perempuan.

Pewarta : Asmaul Chusna
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar