Jadilah perempuan pembangunan bangsa

id kartini

Hillary Lasut (1)

Manado (ANTARA) - Tokoh Muda Sulawesi Utara (Sulut) Hillary Brigitta Lasut mengatakan jadilah perempuan yang berperan dalam pembangunan bangsa Indonesia.

"Pada Hari Kartini, terdapat berbagai hal yang menurut saya amat sangat berharga bagi wanita Indonesia," kata Hillary di Manado, Minggu.

Hari Kartini, katanya, adalah hari yang mengingatkan awal perjuangan wanita di bidang pendidikan.

Hari ini juga memperingati kesetaraan dan emansipasi wanita yang sampai kini merupakan pemicu semangat wanita Indonesia untuk terus maju dan berdampak di bidangnya.

Hari kartini menjadi bukti bahwa sejak dulu wanita Indonesia tidak tinggal diam dan terus berjuang untuk hak-hak wanita.

Sehingga sebagai wanita masa kini, dia merasa beruntung tinggal di zaman yang sudah maju dan mulai menghargai hak-hak wanita, serta kesetaraannya.

"Jangan sia-siakan perjuangan wanita era Kartini. Ayo terus menjadi wanita penerus bangsa yang sadar emansipasi dan tidak mau ketinggalan dalam mengambil bagian untuk pembangunan dalam kehidupan bermasyarakat maupun berbangsa," kata Hillary yang juga sebagai calon legislatif DPR RI dapil Sulut.*

Baca juga: "Kartini" pengawal demokrasi

Baca juga: Semangat Kartini masih relevan dengan "perempuan zaman now"

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar