Ratusan pendukung Perindo ikuti kampanye sekitar Monas

id Pemilu 2019 ,Perindo

Pendukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berkumpul pada kampanye terakhir Pemilu 2019 di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Ratusan pendukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berkumpul di sekitar Monumen Nasional tepatnya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu, pada kampanye terakhir Pemilu 2019.

"Kampanye terakhir ada di dua titik, yang pertama ada di Jalan Medan Merdeka Barat ini kita meramaikan, yang kedua kita gerakkan massa ke GBK (Gelora Bung Karno)," kata Sekertaris Jendral Partai Perindo Ahmad Rofiq kepada ANTARA.

Sejak pukul 10.00 WIB, massa bergerak beriring dengan mengendarai kendaraan roda dua dari Bundaran Hotel Indonesia ke Jalan Medan Merdeka Barat yang menjadi titik kumpul untuk meramaikan kampanye partai.

Mereka mengenakan kaos putih dengan membawa atribut bendera partai yang juga didominasi warna putih serta biru dan merah.

Pada titik kumpul tersebut terdapat sebuah panggung yang mengelar pertunjukkan musik, hingga membuat arus lalu lintas sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat ke arah Jalan MH Thamrin padat merayap.

Rofiq mengatakan masyarakat Jabodetabek yang menjadi bagian dari Partai Perindo diarahkan ke GBK saat ini untuk mendukung kampanye akbar pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, sementara yang berada di Jakarta Pusat berkumpul di Jalan Medan Merdeka Barat.

Dalam acara ini, juga rencananya ada penyerahan tiga piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Pilpres 2019 diikuti oleh dua pasangan capres dan cawapres dengan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.


Pewarta : Virna P Setyorini/Pamela Sakina
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar