Jakarta (ANTARA) - Pembawa acara Ellen DeGeneres turut menyumbangkan suara untuk memboikot sejumlah hotel mewah milik Brunei Darussalam karena negara tersebut memberlakukan hukuman mati untuk penyuka sesama jenis.

DeGeneres melalui cuitan mengajak pengikutnya untuk menyuarakan pendapatnya mengenai hukuman mati tersebut dan beraksi, yaitu dengan cara memboikot hotel-hotel milik Sultan Brunei Darussalam.

"Besok, negara #Brunei akan mulai melempari batu ke orang penyuka sesama jenis sampai mati. Kita harus melakukan sesuatu sekarang. Tolong, boikot hotel-hotel milik Sultan Brunei ini. Beri suara kalian. Sebarkan. Bangkit," cuitnya di akun @TheEllenShow.

DeGeneres dalam cuitan tersebut juga mengunggah daftar hotel milik Brunei yang menurut dia perlu diboikot, yaitu Hotel Bel-Air di Los Angeles, The Beverly Hills di Beverly Hills, The Dorchester di London, 45 Park Lane di London, Coworth Park di Ascot, Le Meurice di Paris, Hotel Plaza Athenee di Paris, Hotel Eden di ROma dan Hotel Principe di Savoia di Milan.
Mengutip laman The Independent, Rabu, sembilan hotel tersebut dioperasikan oleh Dorchester Collection milik Biro Investasi Brunei.

Langkah DeGeneres ini mirip dengan aktor George Clooney yang pekan lalu juga menyuarakan boikot hotel Brunei dalam tulisan di situs Deadline.

Selain Clooney, penyanyi Elton John dan pasangannya, sineas David Furnish, juga menyuarakan hal yang sama.

Sementara itu, Dorchester Collection belum memberikan tanggapan pada The Independent.

Baca juga: Elton John ikuti George Clooney boikot hotel Brunei
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019