Angin kencang landa Kota Jambi, pohon besar tumbang

id Pohon tumbang,angin kencang,hujan deras,Jambi

Pohon berukuran besar yang tumbang diterjang angin kencang dan hujan deras yang melanda Kota Jambi, Jumat (29/3/2019), tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (FOTO ANTARA//Nanang Mairiadi)

Jambi (ANTARA) - Satu pohon berukuran besar yang berada di pinggir jalan protokol Jl Kolonel Abunjani, atau di depan SPBU Kebun Jeruk, pada, Jumat sore pukul 17.15 WIB, tumbang ke tengah jalan akibat diterjang angin kencang dan hujan deras yang melanda Kota Jambi.

Dalam kejadian itu tidak ada korban luka maupun jiwa namun hanya kerugian materil karena salah satu warung serta satu sepeda motor di bawah pohon itu hancur rusak berat tertimpa pohon besar tersebut.

Selain itu, akibat pohon tersebut tumbang ke jalan protokol tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas yang cukup panjang, baik dari arah pasar pusat kota menuju Sipin dan sebaliknya terpaksa berputar balik mengindari kemacetan total.

Tampak petugas kepolisian setempat dibantu warga membatu para mengatur arus lalu lintas yang akan melintasi jalan protokol Kolonel Abunjani tersebut.

Kemudian, tidak beberapa lama setelah kejadian petugas kebersihan Kota Jambi langsung bertindak membersihkan dan memotong pohon tumbang yang melintang di jalan tersebut.

Dengan menggunakan peralatan yang lengkap, petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Jambi langsung memotong batang pohon yang melintang ke jalan tersebut dan membersihkannya serta kemudian langsung dibuang.

Setelah hampir selama tiga jam lebih petugas membersihkan pohon tersebut, lalu lintas kendaraan di jalan utama tersebut kembali normal dan lancar.

Aliran listrik dan saluran kabel telepon yang sempat terputus akibat tertimpa pohon besar tersebut kini masih dalam tahap perbaikan oleh petugasnya masing-masing.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan dini hujan petir di Jambi

Baca juga: Empat Rumah di Jambi Roboh Dihantam Angin Kencang

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar