Banda Aceh (ANTARA) - PT Solusi Bangun Andalas (SBA) atau pabrik semen di Lhoknga, Aceh Besar, terus mendorong serta membina masyarakat di lingkungan perusahaan tersebut guna meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

"Melalui program Corporate Social Responsibility (CRS) kami telah menyalurkan modal usaha dan membina kelompok masyarakat Lhoknga untuk meningkatkan perekonomian mereka," kata General Manager Lhoknga Plant PT SBA, Durain Parmanoan di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan, PT SBA melalui program CRS membina kelompok tani untuk menanam sayur hidroponik.

Selain itu, pihaknya juga membina kelompok ibu rumah tangga (IRT) guna menghasilkan atau memproduksi ikan keumamah atau ikan kayu dengan kualitas terbaik.

Perusahaan itu juga telah menyalurkan bantuan bibit ikan lele serta ternak sapi yang diperuntukkan bagi kepala keluarga serta pemuda Lhoknga. "Program ini semua wujud kepedulian perusahaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," kata dia.

PT SBA sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan berapa 10 unit komputer untuk Laboratorium Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) sederajat di wilayah setempat dan menjadi aset sekolah guna meningkatkan mutu pendidikan serta bisa digunakan bersama pelajar MIN 36 Lamlhom, MIN 37 Lampuuk dan SD Negeri 1 Lhamlhom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Pihaknya berharap perangkat Laboratorium Komputer yang diberikan itu dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelajar guna meningkatkan mutu pendidikan.*

Baca juga: PT SBA komitmen jaga perairan Aceh

Baca juga: PT SBA salurkan 10 komputer untuk MIN di Aceh Besar


 

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019