Menkominfo dijadwalkan kunjungi Ende

id menkominfo,rudiantara ke ende

Menkominfo Rudiantara memberikan pemaparan saat menjadi pembicara utama dalam acara ISIPOL Talk (I-Talk) bertajuk "The Age of Digital Literacy: Opportunities and Challenges" di FISIP Universitas Gadjah Mada, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/2/2019). Dalam acara yang menjadi bentuk dukungan terhadap pendidikan literasi digital kepada mahasiswa itu Menteri Rudiantara memberikan pemaparan mengenai peluang dan tantangan era digital serta berbagai program yang dilakukan pemerintah khususnya Kominfo dalam menghadapi era digital. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

Kupang (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Ende, Flores bagian tengah, Nusa Tenggara Timur pada Senin (25/3).

"Benar, pak menteri mau ke Ende. Kami sudah menyurati Bupati Ende dan beberapa bupati di tetangga Ende untuk hadir bersama pimpinan DPRD dalam acara di Ende," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT, Aba Maulaka kepada Antara di Kupang, Sabtu.

Menurut Aba Maulaka, Menkominfo Rudiantara akan melakukan sosialisasi pemanfaatan akses internet di SMA Negeri Detusoko, sekitar 40 kilometer dari Kota Ende.

Selain melakukan sosialisasi, Menkominfo dijadwalkan akan bertemu dengan Uksup Ende, di istana Keuskupan Ndona.

Dan melakukan ziarah ke taman dan rumah pengasingan Bung Karno yang terletak di Jalan Perwira Kota Ende.

Menkominfo juga dijadwalkan mengunjungi Pesantren Mutmainah dan berdialog dengan masyarakat sekitar pesantren, kata Aba Maulaka.

Aba Maulaka menambahkan, sebelum kembali ke Jakarta pada Selasa, (26/3), Menkominfo akan mengunjungi Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK). 

Baca juga: Menkominfo apresiasi penggunaan aplikasi digital Nelayan Nusantara
Baca juga: Menkominfo sebut Indonesia butuh lebih banyak literasi pencerahan
Baca juga: Menkominfo: UMKM masa depan ekonomi digital


 

Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar